SUMEDANG

Wabup Sumedang Minta Camat dan SKPD Turun Tangan Awasi dan Tingkatkan Tracing Testing Treatmen Covid-19

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Covid-19 di Gedung Negara, Selasa (22/2).
Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Covid-19 di Gedung Negara, Selasa (22/2). | FOTO: Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 khususnya varian Omicron, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Covid-19 di Gedung Negara, Selasa (22/2).

SUMEDANG ONLINE – Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan meminta para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), SKPD, dan para camat untuk turun langsung mengawasi dan memperkuat peningkatan tracing, testing dan treatment di masing-masing wilayah.

“Tracing, testing dan treatment akan diperkuat. Juga pemantauan dan penerapan Prokes dipastikan bisa berjalan efektif,” ujar Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Covid-19 di Gedung Negara. Selasa, 22 Februari 2022.

Dikatakan Wakil Bupati Sumedang, pemerintah akan terus melakukan penanganan secara komprehensif dari hulu sampai ke hilir mulai dari segi pencegahan sampai pengendalian Covid-19.

“Diantaranya dengan peninjauan langsung atau monitoring Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 ke lapangan serta sosialisasi dan edukasi pentingnya Prokes,” ujar Wakil Bupati Sumedang.

Baca Juga  Wabup Canangkan Hari Bersih-bersih Sungai Cipeles

Pemerintah Kabupaten Sumedang juga tetap fokus kepada yang belum divaksin terutama anak-anak dan Lansia.

“Capaian vaksin kita khususnya untuk Lansia masih rendah. Oleh karena itu, kita akan genjot agar tercipta herd immunity,” ujarnya.

Baca Juga  Nawacita Terwujud Jika Falsafah Pancasila Diaplikasikan

Usai Rakor, seluruh peserta dibagi menjadi delapan tim untuk melaksanakan monitoring PPKM Level 3 di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

“Sekarang kita tinjau ke lapangan serta memberikan pemahaman kepada tiap kecamatan. Untuk yang terkonfirmasi Covid jangan panik dan terus lakukan Isoman serta lapor ke Puskesmas setempat,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan