SUMEDANG

Ada Enam Exit Tol Cisumdawu, Peluang untuk Promosi Wisata Sumedang

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan | FOTO: Instagram @erwansetiawan54

SUMEDANG ONLINEWakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengatakan adanya enam exit tol di Kabupaten Sumedang harus menjadi peluang untuk promosi wisata di Kabupaten Sumedang.

“Dengan adanya enam exit tol di Sumedang. Sumedang menyiapkan tempat-tempat wisata di tiap exit tol diantaranya di Jatinangor ada wisata edukasi dengan adanya kampus-kampus perguruan tinggi Unpad, ITB dan perguruan tinggi lainnya,” ujar Erwan Setiawan. Jumat, 25 Maret 2022.

Lanjutnya, di exit tol Pamulihan ada kampung Ciherang, Taman Puspa, Ciboled dan masih banyak lainnya. Di exit tol Paseh ada waterboom, di Buahdua ada pemandian air panas Cileungsing.

Baca Juga  Wabup Sumedang Minta ASN Sumedang Bertanggungjawab dalam Pelayanan pada Masyarakat

“Di Ujungjaya ada Waduk Jatigede dan Cibuluh Resort yang detail engenering desainnya sedang dibuatkan,” imbuh dia.

Sebut Erwan, tujuan dilaksanakan kegiatan promosi pariwisata Sumedang agar Sumedang bisa lebih dikenal baik oleh turis lokal maupun turis mancanegara.

Baca Juga  Perubahan Data SPPT PBB Tak Perlu Lagi Datang ke Kabupaten Sumedang, Cukup Ubah dan Cetak di Desa

“Mari kita bertukar informasi dan bertukar turis dengan beroperasinya tol Cisumdawu kita kabupaten yang terlintasi harus mendapatkan kontribusi dari berbagai aspek baik pembangunan, sumberdaya alam dan pariwisatanya,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan