HALO POLISI

Polres Sumedang Buka Empat Gerai Vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit

Penulis: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Pejabat Utama Polres Sumedang meninjau Gerai vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit. Selasa (05/04/2022).
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Pejabat Utama Polres Sumedang meninjau Gerai vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit. Selasa (05/04/2022). | FOTO: Humas Polres Sumedang

SUMEDANG ONLINEKapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Pejabat Utama Polres Sumedang meninjau Gerai Vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit. Selasa (05/04/2022).

Menurut Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit merupakan program yang digadang Polres Sumedang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dimana Polres Sumedang membuka Gerai Vaksin Covid-19 di 4 (empat) lokasi yakni Alun-alun Tanjungsari, Alun-alun Kabupaten Sumedang, Alun-alun Situraja dan Asia Plaza Sumedang dengan waktu pelaksanaan mulai pukul 16.00 Wib sampai dengan 21.00 Wib.

“Vaksinasi Covid-19 Presisi Ngabuburit merupakan program dari Polres Sumedang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang untuk menjangkau masyarakat yang belum tervaksin Covid-19 dalam upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang,” ujar Dedi dalam keterangannya.

Baca Juga  Ritual di Pantai Payangan, 11 Orang Tewas Terseret Ombak

BACA JUGA: Riyanti Desiwati Jadi Ketua Pengadilan Negeri Sumedang

BACA JUGA: Luncurkan SIJAGUR, Bupati Sumedang Bisa Pantau Kinerja SKPD Cepat atau Bodoh

Dikatakan dia masyarakat yang sedang ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa bisa sambil melaksanakan vaksin di Gerai Vaksin yang sudah disediakan tanpa takut batal puasanya, karena hal ini didasari dari fatwa Majelis Ulama Indonesia nomor 13 tahun 2021 tentang Vaksinasi pada saat berpuasa.

Baca Juga  Kapolres Sumedang Tinjau Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2021

“Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19 bisa datang dan melaksanakan Vaksin di gerai yang sudah kami sediakan tanpa takut puasanya batal, demi terciptanya herd immunity (kekebalan bersama) dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumedang,” pungkas Dedi. ***

Tinggalkan Balasan