Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Sumedang Kembali Luncurkan Aplikasi Diberinama Sijagur

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Rapat koordinasi Pengendalian Pembangunan sekaligus Launching Aplikasi SIJAGUR oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang dan Sekda Sumedang. Bertempat di Gedung Negara Sumedang.
Rapat koordinasi Pengendalian Pembangunan sekaligus Launching Aplikasi SIJAGUR oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang dan Sekda Sumedang. Bertempat di Gedung Negara Sumedang. | FOTO: Iwan Rahmat/SO

SUMEDANG ONLINE – Pemerintah Kabupaten Sumedang meluncurkan Sistem Informasi Kinerja Pembangunan Terukur atau SIJAGUR di Gedung Negara Kabupaten Sumedang. Rabu, 6 April 2022.

Aplikasi ini disebut-sebut merupakan merupakan sistem untuk mengukur capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Sumedang. Dimana setiap SKPD harus membuat laporan setiap harinya, dari laporan tersebut nantinya akan diketahui SKPD mana yang kerja cepat atau lambat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaunching sisi informasi kerja terukur (Sijagur). Bagaimana setiap SKPD bisa menjalankan kinerjanya dengan baik dan kami melakukan monitoring lewat aplikasi dalam setiap harinya bagaimana laporan barang dan jasa sampai dimana,” ungkap Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Kepala Desa Tagih Janji Bupati Sumedang Soal Pemberian Kendaraan Operasional

BACA JUGA:Fakta Baru untuk Kelas Privat Online Binomo Indra Kenz Bayar Rp500 Ribu

Bupati berharap dengan adanya aplikasi ini capaian anggran, kinerja dan realisasi fisik dapat terus terpantau.

“Selain itu, bagaimana capain anggarannya, kinerjanya, capaian realisasi fisiknya, dan laporan ini bisa kita pantau dalam setiap hari. Mana dinas yang cepat dan yang bodoh dan akan berdampak pada posisi dia kedepanya,” tandasnya.

Baca Juga  GOW Sumedang Gelar Lomba Pidato, Peserta Terlihat Grogi

BACA JUGA:Bupati Sumedang Serahkan SK Pengangkatan CPNS

“Sijagur betelul betul akan monitor kinerjanya secar keseluruhannta, guna mempermudah evaluasi dan monitoring serta pengendaliannya,” pungkas Bupati Sumedang. ***

Tinggalkan Balasan