Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Bupati Sumedang Serahkan SK Pengangkatan CPNS

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 126 CPNS, 505 orang P3K guru dan 69 P3K non-Guru pada apel pagi di Lapangan Upacara IPP Kabupaten Sumedang. Senin (4/4/2022).
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 126 CPNS, 505 orang P3K guru dan 69 P3K non-Guru pada apel pagi di Lapangan Upacara IPP Kabupaten Sumedang. Senin (4/4/2022). | FOTO: Ist. Via Humas Setda Sumedang

SUMEDANG ONLINEBupati Sumedang, Dony Ahmad Munir menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 126 CPNS, 505 orang P3K guru dan 69 P3K non-Guru pada apel pagi di Lapangan Upacara IPP Kabupaten Sumedang. Senin (4/4/2022).

Saat penyerahan SK ASN yang lulus seleksai 2021, Bupati Sumedang berpesan kepada para CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) untuk bersyukur kepada Tuhan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Saya mohon untuk pandai-pandai bersyukur kepada Allah karena terpilih menjadi CPNS dan P3K di tengah-tengah warga masyarakat yang banyak mendambakan posisi seperti Bapak Ibu semua,” katanya.

BACA JUGABagaimana Cara Mencegah Gangguan Pencernaan Saat Puasa Ramadhan?

Bupati Sumedang pun meminta agar menjadikan jabatan tersebut sebagai amanah dan berkah, bukan sebaliknya.

Baca Juga  KAMA EGU Sumedang Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Cimanintin

“Banyak sekali yang ingin jadi CPNS maupun P3K. Untuk itulah, bersyukur kepada Allah atas nikmat anugerah dan karunia ini,” katanya.

Menurut Bupati Sumedang, cara untuk bersyukur yaitu dengan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sumedang.

BACA JUGADicecar 28 Pertanyaan, Pacar Dea OnlyFans Masih Berstatus Saksi

“Bagaimana wujud kita atas nikmat pekerjaan ini, yaitu laksanakan tugas sebaik-baiknya.  Laksanakan aturan yang berlaku. Lakukan dengan etos kerja yang prima,” ujarnya.

Dengan melakukan hal tersebut, lanjut Bupati Sumedang, akan membuat sejarah dan perubahan yang akan dikenang oleh masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Mayoritas Anda semua masih segar-segar. Berikan sentuhan-sentuhan perubahan berupa kinerja dengan intensitas yang tinggi. Jadi ASN yang memiliki kualifikasi terbaik, kompetensi terbaik dan kinerja yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga  Polisi: Kasus Honorer K2, Belum Ada Nama Pelapor

Bupati juga mengharapkan agar semua yang dilakukan harus berdampak terhadap pencapaian Visi Sumedang Simpati.

“Apa yang ibu bapak curahkan, baik tenaga maupun pikiran akan berdampak terhadap terwujudnya Sumedang Simpati sebagai guidance atau panduan yang akan mengarahkan semua ASN,” katanya.

Salah seorang P3K penerima SK bernama Agistiin Dwi Mutia (37) mengucapkan syukur atas telah diterimanya SK pengangkatan dan penempatan dari Bupati Sumedang.

“Setelah menunggu alhamdulillah sudah diterima SK-nya. Berbagai tahapan sudah saya lewati untuk lolos P3K, termasuk ikut testing di Bandung,” ujarnya.

Dia sendiri lolos dalam formasi tenaga teknis sebagai Pranata Humas setelah sebelumnya menjadi tenaga honorer di Dinas Pendidikan.

Baca Juga  Menteri Lingkungan Hidup tinjau perkebunan kopi buhun di Sumedang

“Saya mengambil formasi Pranata Humas sesuai jurusan saya yaitu Ilmu Komunikasi. Sebelumnya delapan tahun jadi honorer di Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Dia pun berharap dengan diangkatnya menjadi P3K masa depannya lebih baik lagi serta bertekad untuk bisa bekerja sebaik-baiknya.

“Sesuai arahan Bupati tadi, saya bisa bekerja dengan sebaik baiknya dan saya harap masa depan bisa lebih baik,” tutur Agis.

SK secara simbolis diberikan kepada tiga orang perwakilan diantaranya dr. Muhammad Kharisma Utomo pada RSUD Kabupaten Sumedang, Lina Roslina S. Pd pada SD Negeri Paripurna Kecamatan Jatinangor dan Diki Rahdian A.Md pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. ***

Tinggalkan Balasan