SUMEDANG

Antisipasi TPT TPU Cijambe Abrasi, BPBD Sumedang Serahkan Bantuan Terpal dan Karung

Penulis: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH | Editor: ACENG SYARIF HIDAYATULLAH
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan berupa terpal dan karung yang diserahkan kepada pengelola makam Cijambe sebagai antisipasi pencegahan longsor di TPU Lingkungan Cijambe RT 001/007 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan berupa terpal dan karung yang diserahkan kepada pengelola makam Cijambe sebagai antisipasi pencegahan longsor di TPU Lingkungan Cijambe RT 001/007 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. | FOTO: Suhaya / SO

SUMEDANG ONLINE – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan berupa terpal dan karung yang diserahkan kepada pengelola makam Cijambe sebagai antisipasi pencegahan longsor di TPU Lingkungan Cijambe RT 001/007 Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang.

Kepala BPBD Sumedang Atang Sutarno melalui Kasi Kedaruratan Bencana dan Logistik, Asep Ramdani mengatakan bantuan yang diberikan BPBD Sumedang sebagai langkah upaya dan antisipasi pencegahan abrasi TPT TPU Cijambe yang sifatnya sementara agar tidak terjadi longsor kembali.

“Berharap dengan bantuan berupa terpal dan karung dapat mengurangi kelongsoran yang terjadi di TPU Cijambe sebelumnya, dan kejadian longsor yang terjadi di TPU Cijambe, didapat dari informasi awak media Sumedang Online dan lembaga LP-KPK,” ujar Asep Ramdani.

Selanjutnya atas dasar informasi yang disampaikan pihak BPBD langsung ke lokasi, sekaligus memberikan bantuan berupa terpal dan karung untuk digunakan meminimalisir longsor dan selanjutnya akan ditindak lanjuti melalui laporan kepihak yang terkait.

Baca Juga  Tinggalkan Gedung Negara Eka Terlihat Menangis

Pengelola Makam TPU Cijambe, Ade Sutarsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sumedang, dalam hal ini BPBD Sumedang, yang telah memberikan bantuan terpal dan karung. Karung dan terpal tersebut nantinya akan dipergunakan untuk menahan tanah agar tidak terjadi lagi longsor.

Meski begitu dia pun berharap ada kelanjutan TPU untuk dapat diperbaiki secara permanen/ditembok agar lebih kokoh lagi.

Senada disampaikan Ketua Komcab LP-KPK Sumedang, Ande Kusman dia pun mengaku bersyukur atas respon yang diberikan pemerintah.

Baca Juga  Kendaraan Sumbu 3 Dilarang Melintas Jalur Sumedang, Selama Perbaikan Jalan Amblas Cireki

“Alhamdulilah dan terima kasih kepada BPBD Sumedang, yang telah memberikan bantuan alat berupa terpal dan karung guna pencegahan longsor yang terjadi di TPU Cijambe ini. Dan kami juga mengapresiasi atas kesigapan dari BPBD Sumedang atas informasi yang disampaikan dan langsung terjun dan langsung ke lokasi kejadian, sekaligus memberikan bantuan sebagai pencegahan longsor dan kami berharap dapat dilanjutkan dengan perbaikan dengan ditembok, agar lebih aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang jiarah ke makam Cijambe,” pungkasnya. ***

Source: SUMEDANG ONLINE

Tinggalkan Balasan