Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 27 Mei 2022 11:49 WIB ·

Bupati Sumedang Kukuhkan Desa Tangguh Bencana di Desa Jatiroke

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang Kukuhkan DESTANA  (Desa Tangguh Bencana) di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang bersama BPBD Kabupaten Sumedang. Perbesar

Iwan Rahmat/SO/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang Kukuhkan DESTANA (Desa Tangguh Bencana) di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang bersama BPBD Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG ONLINE – Bupati Sumedang Kukuhkan DESTANA (Desa Tangguh Bencana) di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang bersama BPBD Kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan tersebut Bupati dan Kepala BPBD Kabupaten Sumedang disambut Seni Singa depok Desa Jatiroke dan terpantau keduanya naik singa Depok sampai ke halaman kantor desa.

“Pembentukan DESTANA yakni supaya kita ada kesiap Siagaan dan deteksi dini bencana supaya terhindar dari korban jiwa,” ujar Bupati Sumedang Donny Ahmad Munir,

Apalagi sebut dia, wilayah Sumedang terdiri dari perbukitan dan pegunungan jadi kita harus bisa memitigasi bencana

“Jadi di setiap desa ada relawanya supaya desa tangguh tanggap bencana, jika ada bencana setidaknya bisa kita antisipasi dan ini akan menjadi program kami,” imbuhnya.

Untuk wilayah Jatinangor yang menjadi langganan banjir harus dari hulu ke hilir, dan langkah kita sementara ini yakni mengadakan Normalisasi sungai ada juga penyodetan sungai serta ada juga cekdam, namun tetap deteksi dini harus kita perhatikan seperti pemberitahuan dari BMKG. ***

Artikel ini telah dibaca 70 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG