Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Bupati Sumedang: Jalan Hariang-Cisumur Diperbaiki Minggu Ini

Penulis: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta unsur Dinas PUTR turun langsung ke lapangan untuk mengontrol kondisi Jalan Hariang-Cisumur di blok pertigaan Desa Pamekarsari. Kamis, (14/7/2022).
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta unsur Dinas PUTR turun langsung ke lapangan untuk mengontrol kondisi Jalan Hariang-Cisumur di blok pertigaan Desa Pamekarsari. Kamis, (14/7/2022). | FOTO: Iwan Rahmat via Humas Setda Sumedang

SUMEDANG ONLINE – Perbaikan infrastruktur jalan menjadi salah satu program yang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sumedang, khususnya jalan-jalan penghubung antar kecamatan dan desa di Sumedang.

Seperti yang dilakukan pada hari Kamis, (14/7/2022), Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta unsur Dinas PUTR turun langsung ke lapangan untuk mengontrol kondisi Jalan Hariang-Cisumur di blok pertigaan Desa Pamekarsari.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bupati mengatakan, ruas Jalan Hariang-Cisumur merupakan ruas jalan kabupaten yang melingkupi beberapa desa mulai dari Desa Hariang, Wanajaya, Wanasari dan Pamekarsari dengan panjang jalan sekitar 4 Kilometer dan mengalami kerusakan sekitar 80 persen.

Baca Juga  Kesulitan Keuangan, UPK Diminta Berikebijakan pada Para Peminjam

“Insyaallah dalam minggu ini akan segera dibangun ruas Jalan Hariang-Cisumur dengan anggaran Rp. 6 miliar lebih. Jalan ini dipersembahkan untuk warga Surian yang selama ini telah menyampaikan aspirasinya (tentang jalan rusak),” kata bupati.

Bupati pun meminta agar jalan yang telah dibangun dapat dipelihara dan dijaga agar tahan lama dengan cara menjaga drainasenya secara gotong royong sehingga air hujan tidak mengalir ke jalan.

Baca Juga  Alumni Hadir di Milad ke 55 SMPN 1 Cimalaka

“Jalan sudah bagus. Tolong jaga dan pelihara supaya tahan lama untuk kelancaran kita bersama. Karena kalau jalan mantap, ekonomi akan lancar. Jadi akan mempermudah arus orang dan barang dalam mencapai tujuannya,” kata bupati.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Dinas PUPR Sumedang, Sonny Nurgahara menyatakan, pihaknya sudah menyusun program perbaikan jalan serta memasukkan usulan perbaikan jalan dalam skala prioritas di APBD.

Baca Juga  Jelang Sea Games, Toga Dibenahi

“Kalau melihat, kerusakannya hampir 80 persen. Sesuai janji, beberapa titik ruas jalan akan dibangun dan sudah berkontrak dengan sumber anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” tutur Sonny.

Dikatakannya, saat ini penanganan Jalan Cisumur-Nanggerang masih dalam proses di Bagian PBJ dan akan ditambah di APBD perubahan untuk segmen segmen lainnya sesuai janji Bupati.

“Saat ini masih dalam proses di Bagian PBJ. Kemungkinan proses maksimal sekitar dua minggu. Mudah-mudahan Agustus sudah ber-SPK,” katanya. ***

Source: Humas Setda Sumedang

Tinggalkan Balasan