Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Puncak HUT ke-77 RI dan Milangkala ke-77 Kecamatan Sumedang Selatan Tahun 2022, di Halaman Kecamatan Sumedang Selatan.

Iwan Rahmat via Humas Setda Sumedang/SUMEDANG ONLINE

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Puncak HUT ke-77 RI dan Milangkala ke-77 Kecamatan Sumedang Selatan Tahun 2022, di Halaman Kecamatan Sumedang Selatan.

Peringati HUT RI, Kecamatan Sumedang Selatan Gelar Pertunjukan Budaya 5 Hari 5 Malam

SUMEDANGONLINE – Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Puncak HUT ke-77 RI dan Milangkala ke-77 Kecamatan Sumedang Selatan Tahun 2022, di Halaman Kecamatan Sumedang Selatan.

Selain Bupati Sumedang, tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Dinas koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang, Kasatpol PP Kabupaten Sumedang, Para Kepala Desa/Kelurahan se-Kecamatan Sumedang Selatan.

Camat Sumedang Selatan Marlina mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Sumedang di sela sela kesibukannya berkenan hadir diacara HUT Sumedang Selatan.

“Rangkaian kegiatan HUT Sumedang Selatan tepat pada 19 Agustus berlanjut ke acara HUT Ke-77 RI di mana begitu banyak agenda kegiatan yang kami Lakukan,” ujar Marlina.

Dikatakan dia, selain gelaran UMKM, pihaknya juga menampilkan kegiatan seni dan budaya selama lima hari lima malam.

“Dengan 53 seni budaya sudah ditampilkan bahkan ada yang sudah layak masuk ke tingkat Nasional. Saya berharap bagi Disparbudpora Kabupaten Sumedang dapat lebih meng eksplor lagi seni dan budaya di wilayah kami,” tandasnya.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan puncak acara peringatan HUT Ke-77 RI dan HUT ke 77 Kecamatan Sumedang Selatan yang diselenggarakan selama lima hari lima malam.

“Dan malam ini penutupan acara yang sangat Collor Full, sangat meriah, ini sebuah tanda kecamatan Sumedang Selatan beserta kepala desa dan kelurahan juga masyarakat telah guyub kompak penuh dengan kebersamaan untuk memajukan kecamatan Sumedang Selatan,” ungkap Bupati Sumedang.

Dikatakan dia kolaborasi itu merupakan sesuatu hal yang luar biasa. “Ini inovasi dan kreativitas yang baru dimana semuanya ikut berpartisipasi bahkan sampai kepala desa dan istrinya yang menyampaikan Nominasi penghargaan,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan jika Sumedang ditunjuk Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi tuan rumah Cute Creative Festival pada 3-4 September.

“Dan saya minta yang mengisi acara tersebut peserta dari kecamatan Sumedang Selatan nanti akan dipilih oleh Kadisparbudpora. Jadi setelah ini terus kita tingkatkan dan pertahankan kekompakannya,harus menjadi bagian dari solusi bukan bagian dari masalah itu juga sudah berkontribusi bagi wilayah,” pungkas dia. ***