Menteri PUPR Targetkan Tol Cisumdawu dari Cileunyi-Cibeureum dapat Beroperasi Akhir November 2022

Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimuljono saat melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan proyek Tol Cisumdawu di Wilayah Kabupaten Sumedang. Kamis (22/09/2022).
SO via Humas Polres Sumedang/SUMEDANGONLINE
Menteri PUPR, Mochamad Basuki Hadimuljono saat melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan proyek Tol Cisumdawu di Wilayah Kabupaten Sumedang. Kamis (22/09/2022).

SUMEDANGONLINE – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, menargetkan Tol Cisumdawu dari Cileunyi di Kabupaten Bandung hingga Cibeureum di Kabupaten Sumedang dapat dioperasikan pada Akhir November 2022.

“Ya kita upayakan. November lah (seksi 2 hingga seksi 4B) bisa difungsikan,” ujar Basuki Hadimuljono pada wartawan saat melakukan kunjungan kerja dan peninjauan Tol Cisumdawu. Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga  Buntut Pembongkaran Ruang Kelas, Tujuh Kepala SD Dipanggil Polisi

Diakui Basuki, salahsatu kendalanya yakni adanya sejumlah titik longsor di kawasan Sumedang meskipun hal itu telah bisa diatasi dengan sistem penancapan 167 bore pile. Meski demikian, sebut dia, masih ada sejumlah titik yang perlu pembenahan secara struktur agar kontruksi jalan lebih aman dan maksimal.

Baca Juga  Bonus Asian Games 2018, Tercepat Sepanjang Sejarah Multievent Olahraga Indonesia

“Intinya, secara teknis kondisi jalan Tol Cisumdawu sudah bisa diatasi. Terutama di titik terjadinya longsoran yang cukup besar di Bojongtotor Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.***

Baca Juga  Tujuh Peserta Bersaing Duduki Kursi Direktur Perumda Tirta Medal Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK