Saat Kunjungan Kerja ke Sumedang, Puan Kembali Bahas Wacana Jalan Sukasari-Lembang

Ketua DPR RI, Puan Maharani saat melakukan kunjungan Kerja ke Sumedang tepatnya di Lapang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Jumat (23/09/2022).
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat melakukan kunjungan Kerja ke Sumedang tepatnya di Lapang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Jumat (23/09/2022).

SUMEDANGONLINE – Wacana pembukaan jalan Suksari-Lembang kembali mencuat saat Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan Kerja ke Sumedang tepatnya di Lapang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. Jumat (23/09/2022).

Menurut Puan, dibukanya akses jalan tersebut akan mendukung aktivitas para petani mapun peternak yang ada di Kabupaten Sumedang dan Lembang di Kabupaten Bandung Barat.

Jarak tempuh Sukasari-Lembang sejauh 25 kilometer, namun saat ini jika warga Sukasari akan menuju Lembang harus berputar melalui Bandung dengan jarak tempuh mencapai hampir 60 kilometer.

Baca Juga  Dihadapan Wakil Bupati Sumedang, Terdampak Tol Cisumdawu Curhat di PHP Pembayaran Sejak 2019

“Jika jalan Sukasari-Lembang dibuka atau dapat dilalui kendaraan, maka perjalanan dari Sumedang ke Lembang Bandung tidak harus memutar melalui Jatinangor-Cileunyi-Bandung-Lembang dengan jarak tempuh 60 KM,” ujar Puan Maharani.

Terkait dengan aspirasi tersebut, Puan mengaku pihaknya akan segera melakukankoordinasi dengan pihak pihak terkait.

Baca Juga  Demi kemanusiaan TMP, Kadin, dan HIPMI spontan galang dana untuk Rohingya. Rp 1,5 Miliar Terkumpul

“Soal akses jalan ini medannya berat. Harus lewat pegunungan dan statusnya bukan jalan nasional. Tapi di UU baru, Pemerintah pusat sudah bisa intervensi pembuatan jalan seperti ini. Intinya akan kami bantu. Untuk jalan desa juga tinggal ditindaklanjuti secara teknis,” imuhnya.

Sebagai informasi Kunjungan kerja Ketua DPR Puan Maharani ke Pamulihan dalam rangka pelaksanaan program pemberian bantuan dari DPR RI kepada kelompok tani berupa Traktor dan Bibit pertanian.

Baca Juga  Bansos Tahap I Masih Ada Double Penerima, Kades Margamukti: Tahap II Optimistis Tidak Ada

Kegiatan tersebut sendiri di hadiri dari rombongan anggota DPR RI, Perwakilan DPR Kabupaten Sumedang, unsur Forkopimda, Kelompok Tani dan masyarakat wilayah Pamulihan. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: SO via Humas Polres Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan