Bupati Sumedang: Santri Diminta Terus Jaga NKRI

Sebanyak 12 ribu santri turut serta dalam gerak jalan sehat memperingati Hari Santri di IPP Kabupaten Sumedang. Kamis, 20 Oktober 2022.
Sebanyak 12 ribu santri turut serta dalam gerak jalan sehat memperingati Hari Santri di IPP Kabupaten Sumedang. Kamis, 20 Oktober 2022.

SUMEDANGONLINE – Sebanyak 12 ribu santri turut serta dalam gerak jalan sehat memperingati Hari Santri di IPP Kabupaten Sumedang. Kamis, 20 Oktober 2022.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir berharap peringatan hari Santri itu mengandung makna bahwa santri harus terus menjaga NKRI.

“Hari Santri Nasional tentunya mengandung makna harus terus menjaga NKRI ini mengisi kemerdekaan dan menjadi bagian dari solusi dan memberikan kegunaan pada ummat,” ujar Dony Ahmad Munir.

Baca Juga  Penyelenggaraan Manasik Haji di Kabupaten Sumedang Dilakukan Secara Singkat

Bahkan sebut dia, Santri harus terus menjadi garda terdepan guna memperbaiki moral berpikir yang bagus dan bersikap sopan mencerahkan umat dan menjadi pionir dalam kebaikan.

“Menjadi pionir dalam kebaikan-kebaikan,” tandasnya.

Kegiatan gerak jalan se-Jawa Barat dilepas Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi.

Baca Juga  Harlah PPP, Doni:Perkokoh Konsolidasi Regenerasi

“Bapak Wakapolda Jabar hari ini membuka kegiatan peringatan hari Santri di IPP Kabupaten Sumedang,” ujar AKP Dedi Juhana selaku Kasi Humas Polres Sumedang dalam keterangannya.

Dikatakan Dedi, kegiatan tersebut juga merupakan wujud sinergitas Polri bersama Santri dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2022 demi mewujudkan Polri bersama Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan.

Baca Juga  Dinsos Sumedang Siapkan Program Edukasi Cicing di PANTI

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional ini sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan 22 Oktober 2022 dan akan di tutup dengan Apel Besar Santri di IPP Kabupaten Sumedang. ***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Fitriyani via Humas Polres Sumedang
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan