Sumedang Miliki Tiga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri Peringatan ke-77 Hari Listrik Nasional dan peresmian 3 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Sumedang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat menghadiri Peringatan ke-77 Hari Listrik Nasional dan peresmian 3 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANGONLINE.COM – Sebanyak tiga stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Kabupaten Sumedang diresmikan saat peringatan ke-77 Hari Listrik Nasional, di Halaman kantor PT. PLN UP3 Sumedang. Kamis, 27 Oktober 2022.

Redi Zusanto selaku Manajer PT. PLN UP3 Sumedang mengatakan, PLN merupakan garda terdepan dalam rangka transisi energi, baik itu kebangkitan PLN atau gaya hidup masyarakat.

Baca Juga  Terowongan PLTA Jatigede Mulai Digarap

Dikatakan dia, untuk saat ini ada tiga titik lokasi SPKLU yang dimiliki PLN namun tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah.

“Tidak menutup kemungkinan kedepanya bisa difasilitasi untuk pihak pihak swasta yang mau membangun SPKLU karena itu sudah ada aturannya. Semoga kedepannya ada yang bisa membaca peluang ini, silakan untuk koordinasi dengan pihak kami,” ujar Redi.

Baca Juga  Pelajar di Sumedang Diminta Manfaatkan Wifi Gratis

Menurut Redi, saat ini yang sudah melakukan koordinasi berkaitan dengan SPKLU yakni pengelola sebuah apartemen di kawasan Jatinangor. Pihak pengelola tersebut lanjut dia, baru menanyakan bagaimana mekanisme supaya dibangun di salah satu apartemen di Jatinangor.

“Di tahun ini kita punya moto ambising energi dan bion, yakni dengan tekad yang kuat membuat energy yang kotor menjadi bersih. Baik itu dari pembangkit listriknya begitu juga pengelolaannya serta gaya hidup masyarakat masa kini,” imbuhnya.

Baca Juga  Sepekan PSBB, Bupati Sumedang Minta Penjagaan Diperketat

Apalagi sebut dia, nanti di puncak acara G-20 semuanya menggunakan kendaraan listrik. “Jadi bagaimana Indonesia menunjukan terhadap dunia Indonesia sudah siap untuk melakukan transisi energy termasuk PLN sudah siap,” tandasnya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Iwan Rahmat/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan