Bahu Jalan Eba Kembali Amblas, Pengendara Diimbau Berhati-hati

Bahu Jalan Raya Wirahadikusumah Betulan Eba kembali mengalami amblas sedalam 30 centimeter, sepanjang 30 meter dengan lebar 5,5 meter.
Bahu Jalan Raya Wirahadikusumah Betulan Eba kembali mengalami amblas sedalam 30 centimeter, sepanjang 30 meter dengan lebar 5,5 meter.

SUMEDANGONLINE – Bahu Jalan Raya Wirahadikusumah Betulan Eba kembali mengalami amblas sedalam 30 centimeter, sepanjang 30 meter dengan lebar 5,5 meter.

Informasi diperoleh jalan secara geografis berada di Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu itu diketahu amblas sejak Kamis malam, 10 November 2022.

Camat Cisitu, Edi Wahyu mengimbau para pengguna jalan yang melintas kawasan tersebut untuk waspada.

Baca Juga  Pentingnya Guru Yang Cerdas (Sebuah Tinjauan Islam)

Terjadinya penurunan jalan, akibat kontur tanah di wilayah Cinangsi merupakan retakan.

“Terjadi penurunan tanah ini karena kontur tanahnya memang labil, ditambah lagi intensitas hujan yang tinggi belakangan ini,” kata Edi, Jumat (11/11/2022).

Untuk mengantisipasi amblas jalan lebih dalam, Forkopimcam sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR Provinsi untuk memasang garis polisi di sepanjang jalan yang ambles.

Baca Juga  Sumedang Bebas Pasung, Jika Ada Segera Laporkan ...

“Sebagai langkah awal untuk sementara supaya tidak dilalui kendaraan dulu, kami pasang garis polisi. Tapi setengah badan jalan masih bisa dilintasi,” tuturnya.

Dia pun menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati melintas jalan tersebut, terutama saat hujan deras. Sebab masih ada resapan air.
“Karena ini jalannya banyak bergelombang, jadi harus hati-hati agar tidak terjadi kecelakaan,” kata camat. ***

REPORTER
: Admin
EDITOR
: Admin
CREDIT FOTO
: Ist. Via FB Cisitu Bersatu
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan