Fashion Show Busana Muslim Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Karangtaruna RW 02 Desa Karangpakuan

Para pemuda karangtaruna RW 02 Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan Yayasan Kiai Demang Cipaku (YKDC) menggelar acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada Hari Jumat 25 s/d sabtu 26 November 2022.
Para pemuda karangtaruna RW 02 Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan Yayasan Kiai Demang Cipaku (YKDC) menggelar acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada Hari Jumat 25 s/d sabtu 26 November 2022.

SUMEDANG ONLINE – Para pemuda karangtaruna RW 02 Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan Yayasan Kiai Demang Cipaku (YKDC) menggelar acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada Hari Jumat 25 s/d sabtu 26 November 2022.

Angga Firmansyah selaku Ketua Karangtaruna RW 02, menjelaskan banyak acara yang digelar selama dua hari satu malam tersebut mulai dari pawai masyarakat RW 02 yang berkeliling kampung dilanjutkan dengan sejumlah perlombaan lainnya.

“Ada banyak acara untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya ada lomba adzan kategori usia 45 tahun ke atas, lomba Marhaba, lomba tahfizd alquran, lomba mewarnai, lomba fashion show busana muslim, dan Lomba Tumpeng tema islami,” ujar Angga Firmansyah.

Baca Juga  Gelar Hifdzil Quran, Irwansyah: PDI Perjuangan Peduli Keagamaan

Untu puncak acara sebut Angga terdapat beberapa mata acara diantaranya kreasi seni islam, istigosah dan ditutup dengan tabligh Akbar yang di isi oleh penceramah Kh drs. Ade Ghozali selaku pimpinan ponpes YKDC.

“Kita sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat harus seoptimal mungkin mengadakan event tahunan mengingat donatur semuanya adalah masyarakat dan pemilik usaha di sekitar dan mengucapkan terima kasih banyak untuk para donatur.panitia dan semua anggota karangtaruna yang telah bekerja dengan baik,” ujar Angga.

Baca Juga  Saatnya Kaum Perempuan Berperan di Ekonomi Kreatif Indonesia

Acara berlangsung meriah semua masyarakat antusias terutama pada perhelatan Lomba adzan usia 45 tahun keatas menggunakan tema adzan Subuh.

Dan di puncak acara Ada lomba Tumpeng yang partisipan nya dari Per RT se Rw 02 sebanyak total 10 Rt tak lupa Dewan Juri pun Di undang langsung Teh Fitri dari Sumedang Online dipercaya sebagai juri karena jam terbangnya sudah menilai di berbagai lomba masakan.

Baca Juga  KPU Jabar: Yang Diretas itu Domain KPU RI

Walaupun pada malam harinya di guyur hujan gerimis namun animo masyarakat tetap antusias.

“Kita target warga yang datang sebanyak 1300 warga menurut data dari Rw 02 tua muda pun ikut berbaur,” ujar Haris selaku Ketua Panitia Penyelenggara menambahkan.

KH Ade Ghozali pemimpin pondok pesantren YKDC mengisi Tausiah kiat kiat dan memberikan wejangan agar menjadi masyarakat yang lebih baik lagi di segala bidang. ***

REPORTER
: Redaksi
EDITOR
: Redaksi
CREDIT FOTO
: Angga Firmansyah/SO
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan