Jalan Penghubung Surian-Subang Terendam Air, Polisi Bantu Warga Menyebrang dengan Perahu Karet

Polisi Bantu Warga Menyebrang dengan Perahu Karet
Polisi Bantu Warga Menyebrang dengan Perahu Karet

SUMEDANGONLINE – Pasca penggenangan (Impounding) Waduk Sadawarna di Kabupaten Subang mengakibatkan akses dari Kecamatan Surian menuju Kabupaten Subang terputus. Senin (05/12/2022).

Hal tersebut mengakibatkan warga masyarakat yang berada di Kecamatan Surian yang akan menuju Kabupaten Subang atau sebaliknya terganggu dikarenakan akses Jalan penghubung Surian-Subang sudah terendam air.

Baca Juga  OTD Jatigede, Ontrog Istana Negara. Minta Perpres Dicabut

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana menyampaikan bahwa jalan Desa Suriamedal Kecamatan Surian merupakan jalan penghubung dan akses keluar masuk Sumedang-Subang serta Indramayu.

“Setelah adanya penggenangan Waduk Sadawarna akses jalan tersebut menjadi terputus, karena jalan tersebut termasuk dalam Kawasan yang tergenang,” Ucap Dedi.

Baca Juga  Bupati: Ajak Warga Cegah Virus Korona Masuk Sumedang

Lanjut dia, akses jalan penghubung dari Surian menuju Subang yaitu Jalur Lingkar Sadawarna saat ini masih dalam tahap pembangunan sehingga sementara ini belum dapat dilalui.

“Untuk membantu aktivitas masyarakat Polsek Surian bekerjasama dengan Koramil Surian membantu masyarakat untuk menyebrang dengan menggunakan perahu karet yang sudah disediakan oleh pihak BBWS”. Pungkasnya.

Baca Juga  Peringati Hari IBU, PDI-P Sumedang Berikan Penyuluhan ke Ibu dan Anak

Adapun Jalur Lingkar yang menghubungkan Kecamatan Surian Sumedang menuju Subang saat ini masih terus dilaksanakan pembangunan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, sebelum Waduk Sadawarna tersebut diresmikan.***

REPORTER
: Fitriyani Gunawan
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: Via Humas Polres
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan