Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 5 Des 2022 16:06 WIB ·

Jalan Penghubung Surian-Subang Terendam Air, Polisi Bantu Warga Menyebrang dengan Perahu Karet

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Polisi Bantu Warga Menyebrang dengan Perahu Karet Perbesar

Via Humas Polres/SUMEDANG ONLINE
Polisi Bantu Warga Menyebrang dengan Perahu Karet

SUMEDANGONLINE – Pasca penggenangan (Impounding) Waduk Sadawarna di Kabupaten Subang mengakibatkan akses dari Kecamatan Surian menuju Kabupaten Subang terputus. Senin (05/12/2022).

Hal tersebut mengakibatkan warga masyarakat yang berada di Kecamatan Surian yang akan menuju Kabupaten Subang atau sebaliknya terganggu dikarenakan akses Jalan penghubung Surian-Subang sudah terendam air.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana menyampaikan bahwa jalan Desa Suriamedal Kecamatan Surian merupakan jalan penghubung dan akses keluar masuk Sumedang-Subang serta Indramayu.

“Setelah adanya penggenangan Waduk Sadawarna akses jalan tersebut menjadi terputus, karena jalan tersebut termasuk dalam Kawasan yang tergenang,” Ucap Dedi.

Lanjut dia, akses jalan penghubung dari Surian menuju Subang yaitu Jalur Lingkar Sadawarna saat ini masih dalam tahap pembangunan sehingga sementara ini belum dapat dilalui.

“Untuk membantu aktivitas masyarakat Polsek Surian bekerjasama dengan Koramil Surian membantu masyarakat untuk menyebrang dengan menggunakan perahu karet yang sudah disediakan oleh pihak BBWS”. Pungkasnya.

Adapun Jalur Lingkar yang menghubungkan Kecamatan Surian Sumedang menuju Subang saat ini masih terus dilaksanakan pembangunan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini, sebelum Waduk Sadawarna tersebut diresmikan.***

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG