38 Tim Turut Serta Dalam Liga Sepakbola Pelajar Tingkat SLTP se Kabupaten Sumedang

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin membuka kejuaran Liga Sepakbola Pelajar SLTP di Stadion Ahmad Yani. Kamis, 12 Januari 2023.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin membuka kejuaran Liga Sepakbola Pelajar SLTP di Stadion Ahmad Yani. Kamis, 12 Januari 2023.

SUMEDANGONLINE – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahidin membuka kejuaran Liga Sepakbola Pelajar SLTP di Stadion Ahmad Yani. Kamis, 12 Januari 2023.

Agus memberikan apresiasi terhadap 38 tim sekolah tingkat pertama se Kabupaten Sumedang yang turut serta dalam Liga Sepakbola Pelajar SLTP.

“Tidak mudah memang membentuk tim sepakbola dan menggelar latihan secara rutin, sehingga dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih kepada para kepala sekolah dan guru olahraga yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini,” kata Agus Wahidin.

Baca Juga  Atap SMPN 1 Surian Akan Roboh, Bupati Sumedang: Insyaalloh Tahun Depan akan Diperbaiki

Dikatakan dia, penyelenggaraan Liga Pelajar  SLTP tahun ini juga menjadi pelipur rasa dahaga para siswa SLTP setelah 3 tahun tak ikut kegiatan ini karena Pandemi Covid 19.

Baca Juga  Dandim 0610 Sumedang Bantu Bulog tingkatkan serapan gabah petani

“Liga pelajar ini dapat menjadi media untuk menyalurkan bakat dan minat para pelajar ke arah yang fositif dan dapat menghasilkan prestasi,” imbuhnya.

Ketua Panpel Liga Pelajar SLTP Suherman mengatakan Liga Pelajar tingkat SLTP merupakan program kerja Askab PSSI Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Perses dan Dinas Pendidikan.

“Awalnya kegiatan ini akan digelar bulan Oktober, namun karena ada kejadian Kanjuruhan dan bulan November ada kegiatan Porprov maka baru Januari ini bisa terlaksana,” jelas Suherman.

Baca Juga  Kadin Keluhkan Pemda Sumedang Tak Berpihak ke Pengusaha Lokal

Acara pembukaan juga dihadiri Kadisbudparpora Bambang Rianto, Ketua Askab PSSI Agus Muslim, perwakilan KONI Sumedang dan para kepala sekolah. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: sumedangkab
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan