Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 10 Jan 2023 21:34 WIB ·

Disparbud Jabar Usulkan Pengelolaan Menara Kujang Sumedang Diberikan Pada Pihak Profesional

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS. Selasa (10/1/2023). Perbesar

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE
Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS. Selasa (10/1/2023).

SUMEDANGONLINE – Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar berharap pengelolaan menara Kujang Sapasang di Objek Wisata Jatigede dapat dikelola oleh pihak swasta atau para pihak profesional.

“Kami pihak provinsi menginginkan Kujang Sapasang ini dikelola oleh pihak swasta atau profesional agar lebih memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS. Selasa (10/1/2023).

Benny menyebutkan, selain Menara Kujang Sapasang di kabupaten Sumedang masih banyak desnitasi wisata yang dapat dikembangkan.

“Dengan dikembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang ini akan menjadi peluang bagi kabupaten itu sendiri dalam mendukung ekowisata,” jelasnya.

Dengan adanya kolaborasi ini maka ada kepastian destinasi wisata mana saja yang akan dijadikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

“Saya harapkan bagaimana beberapa lahan yang tidak produktif bisa beralih fungsi dan dapat berkembang sehingga berpotensi untuk pengembangan wisata, dan dengan kolaborasi ini maka pariwisata akan tumbuh di Kabupaten Sumedang, ” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jabar khususnya dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah. Pemkab Sumedang sendiri sudah memetakan sejumlah destinasi wisata untuk menjaring para wisatawan dari beroperasinya jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

“Kami sudah siapkan destinasi wisata di setiap exit tol. Dengan beroperasinya tol Cisumdawu maka kontribusi dari berbagai aspek baik pembangunan, sumber daya alam, termasuk pariwisatanya akan kita dapatkan,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Ketua KPU Sumedang Lantik 831 Anggota PPS

26 Mei 2024 - 12:22 WIB

Trending di Pilihan Redaksi