Disparbud Jabar Usulkan Pengelolaan Menara Kujang Sumedang Diberikan Pada Pihak Profesional

Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS. Selasa (10/1/2023).
Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS. Selasa (10/1/2023).

SUMEDANGONLINE – Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar berharap pengelolaan menara Kujang Sapasang di Objek Wisata Jatigede dapat dikelola oleh pihak swasta atau para pihak profesional.

“Kami pihak provinsi menginginkan Kujang Sapasang ini dikelola oleh pihak swasta atau profesional agar lebih memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujar Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS. Selasa (10/1/2023).

Baca Juga  Berharap Camping Dakwah bisa menetralisir terjadinya kerusakan moral

Benny menyebutkan, selain Menara Kujang Sapasang di kabupaten Sumedang masih banyak desnitasi wisata yang dapat dikembangkan.

“Dengan dikembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang ini akan menjadi peluang bagi kabupaten itu sendiri dalam mendukung ekowisata,” jelasnya.

Dengan adanya kolaborasi ini maka ada kepastian destinasi wisata mana saja yang akan dijadikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Tak Jadi Besok, Ini Penjelasan SC

“Saya harapkan bagaimana beberapa lahan yang tidak produktif bisa beralih fungsi dan dapat berkembang sehingga berpotensi untuk pengembangan wisata, dan dengan kolaborasi ini maka pariwisata akan tumbuh di Kabupaten Sumedang, ” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyambut baik dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jabar khususnya dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah. Pemkab Sumedang sendiri sudah memetakan sejumlah destinasi wisata untuk menjaring para wisatawan dari beroperasinya jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Baca Juga  Oktober, 93 Desa di Kabupaten Sumedang Gelar Pilkades Serentak

“Kami sudah siapkan destinasi wisata di setiap exit tol. Dengan beroperasinya tol Cisumdawu maka kontribusi dari berbagai aspek baik pembangunan, sumber daya alam, termasuk pariwisatanya akan kita dapatkan,” katanya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: sumedangkab
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan