Geo Theater Rancakalong Jadi Tempat Nongkrong dan Selfie Pengunjung

Pengunjung melakukan swafoto di Geo Theater Rancakalong.
Pengunjung melakukan swafoto di Geo Theater Rancakalong.

SUMEDANGONLINE – Pasca dibangunnya Geo Theater di Kecamatan Rancaklong, Kabupaten Sumedang lokasi tersebut mulai banyak diminati para pengunjung.

Animo pengunjung untuk melihat langsung bangunan Geo Theater tersebut, berimbas pada warga sekitar yang langsung memanfaatkan peluang untuk membuka usaha.

“Sejak selesai dibangun di sini banyak yang datang, hari kerja juga ramai. Ya, lumayan berdampak juga ke warung, jadi ramai,” ujar salah seorang pemilik warung. Senin (9/1/2023).

Baca Juga  Kapolres Sumedang Cek Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2019

Warga lainnya, Kokon menuturkan, hampir sepanjang hari Geo Teater ramai pengunjung. Kebanyakan pengunjung datang untuk berswafoto.

“Dari pagi sampai malam ramai terus. Lampu di sini juga sudah nyala, jadi kalau malam tetap terang, ada saja yang datang,” ujarnya.

Baca Juga  Atje Arifin: Akan bangkitkan Pramuka di Sumedang

Dia menggambarkan, pengunjung Geo Teater membludak pada akhir pekan, diakhir libur sekolah kemarin. Selain dari Rancakalong, pengunjung juga datang dari luar kecamatan, bahkan luar Sumedang.

“Terkahir kemarin Minggu sangat penuh. Pengunjung banyak yang datang dari luar Rancakalong juga, dari Tanjungsari, Bandung, mungkin karena di sini suasananya sejuk,” ucapnya.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, meminta Geo Teater dikelola dengan baik, termasuk penataan pedagang kaki lima (PKL).

Baca Juga  Jamaah Haji Sumedang Kloter 1 Akan Tiba Selasa Pagi

“Nanti PKL-nya juga ditata, disediakan tempatnya. Geo Teater ini harus bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk para pelaku UMKM,” kata Bupati Dony. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: sumedangkab
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan