Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 18 Jan 2023 13:13 WIB

HUT ke-22 Baznas, Ratusan Ojeg Dapatkan Service Ganti Oli Gratis

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat bersama dengan sejumlah ojeg online yang mendapatkan bantuan service oli gratis pada saaat HUT ke-22 Baznas di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang. Rabu, 18 Januari 2023. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat bersama dengan sejumlah ojeg online yang mendapatkan bantuan service oli gratis pada saaat HUT ke-22 Baznas di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang. Rabu, 18 Januari 2023.

SUMEDANGONLINE – Ratusan driver ojek online (Ojol) mendapatkan ganti oli secara gratis saat HUT ke-22 Baznas di Kantor Baznas Kabupaten Sumedang. Rabu, 18 Januari 2023.

Tak hanya mendapatkan oli gratis mereka juga berpeluang mendapat doorprize voucher makan. Selain itu kegiatan HUT ke-22 Baznas juga diisi dengan pembagian santunan untuk anak yatim, pemberian bantuan untuk sarana prasarana keagamaan.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas menyebutkan setidaknya ada 251 driver ojol yang turut serta dalam program ganti oli gratis di Baznas Sumedang.

“Mereka umumnya driver ojol yang tergabung dalam komunitas sehingga memudahkan dalam koordinasi.

Selain itu lanjut Ayi mekanik yang digunakan pihak Baznas untuk membantu ganti oli ojol ini berasal dari bengkel bengkel kecil.

“Ada 9 orang mekanik yang kami tugaskan dimana mereka berasal dari bengkel bengkel kecil pinggir jalan,” jelasnya.

Ayi berharap keberadaan Baznas dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bagaimana kehadiran Lembaga Baznas ini, betul-betul bisa hadir dan bisa memberikan kemaslahatan, kemanfaatan untuk masyarakat. Jadi kami senantiasa melakukan evaluasi, inovasi dan bagaimana benar-benar program kami ini bisa terasa manfaatnya. Dan kami tentunya sebagai lembaga pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kami senantiasa bekerjasama dengan pemerintah,” tandasnya.

Nunung Nurhayati (38) salahseorang driver ojol wanita memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan Baznas. Nunung yang merupakan warga Dusun Bendungan Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara mengaku senang bisa ikut program ganti oli gratis yang digelar Baznas Sumedang.

“Alhamdulilah sangat terbantu dengan adanya program ini minimal saya tidak mengeluarkan biaya untuk ganti oli,” kata Nunung.

Menurut Nunung, menjadi sopir ojol sudah ia jalani sejak tahun 2020 dan sepengtahuannya ada 2 driver ojol perempuan di Sumedang, namun yang satunya sudah tidak aktif. Selain itu, menurutnya, keikutsertaan menjadi driver ojol karena ingin turut serta membantu meningkatkan pendapatan keluarga.

Dijelaskannya dalam sehari rata rata ada pernintaan 10 tarikan dan untuk pendapatan fluktuatif kadang dapat 100 ribu kadang kurang.***

Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Apresiasi Capaian SAKIP Kecamatan Surian

12 Juli 2024 - 23:49 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia saat memberikan arahannya dalam Roadshow Pembinaan SAKIP Kecamatan Surian di Aula Kantor Kecamatan Surian, Jumat (12/7/2024).

Pj Bupati Sumedang Ingatkan Camat Surian Tingkatkan Pengawasan PBB

12 Juli 2024 - 23:46 WIB

Pj. Bupati Sumedang, Yudia Ramli pada acara Pembinaan SAKIP di Kecamatan Surian. Jumat, (12/7/2024).

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).
Trending di SUMEDANG