Kantor Kementerian Agama Sumedang Lepas Kontingen Porgur yang Akan Tanding 17-19 Januari 2023

Pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Seni Guru Madrasah dilingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumedang akan berlaga di Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Senin, 16 Januari 2023.

SUMEDANGONLINE – Kepala Sub Bagian TU pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas kontingen yang akan turut serta dalam Pekan Olahraga Seni dan Guru (Porgur) Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Tasikmalaya mulai 17-19 Januari 2023 mendatang.

Cecep Jajang Suja’i selaku Ketua Pelaksana Porseni Tingkat Jabar Wilayah 5 menyebutkan dari 9 Cabang olahraga dan seni yang dipertadningkan dalam Porgur Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Sumedang hanya turut serta 8 cabang, yakni bola voli pa/pi, futsal, tenis meja beregu pa/pi, bulu tangkis pa/pi, catur beregu, dan cabang seni yaitu pidato bahasa Indonesia singer pa/pa, dan paduan suara.

Baca Juga  KPU Jabar Pastikan Akan Menolak Caleg Mantan Koruptor

“Yang tidak diikuti cabang qasidah,” ujar Jajang. Senin, 16 Januari 2023.

Ditanya soal target, secara diplomatis Jajang mengatakan pihaknya akan mempertahankan untuk kembali membawa medali dari Cabang Olahraga Bulu tangkis.

“Karena sumedang biasanya langganan dalam bulu tangkis, insyaalah kita akan pertahankan bulu tangkis sebagai juara dan persiapan saat ini alhamdulilllah karena ada seleksi dahulu. Mudah-mudahan lebih banyak yang diraih menjadi juara dan mendapatkan piala bagi Sumedang,” tandasnya.

Pelepasan kontingen tersebut oleh Kasubag TU didampingi Kasi Pendidikan Madrasah pada Kementerian Agama Kabupaten Sumedang dengan ditandai dengan memakai seragam training Porseni Guru Madrasah Kabupaten Sumedang. Mereka akan bertanding mulai 17-19 Januari 2023. Sementara untuk tanggal 16 Januari 2023, kontingen Kabupaten Sumedang melakukan persiapan sebelum mereka melakukan pertandingan ke esokan harinya.

Baca Juga  Tetap Buka, Pengunjung Poli Rawat Jalan RSUD Sumedang Harus Lintasi Tenda Antiseptik

Kasi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang H. Suwarno mengatakan Sumedang merupakan salahsatu kontingen yang melakukan pendaftaran lebih awal. Karena itu pihaknya berharap adanya dukungan dari masyarakat Sumedang.

“Harapan pertama, senantiasa Allah memberikan kekuatan, kelancaran sehingga pelaksanaan Porgur yang tertunda selama 5 tahun, alhamdulillah di Tahun 2023 dapat dilaksanakan kembali. Ada hal penting, pada tahun lalu di Kabupaten Kuningan, Sumedang meraih predikat juara bulu tangkis yang pertama kemudian disusul dengan lomba lainnya. Oleh karena itu, mudah-mudahan doa restunya dari semuanya dari kegiatan olahraga dan seni khusus untuk guru madrasah se provinsi jawa barat ternyata ada 6 kab/kota yg tidak mendaftarkan olehkarena itu selama sukese untuk melaksanakan turnamen tingkat provinsi Jawa Barat,” jelas dia. ***

Baca Juga  Pesilat Perebutkan 78 Medali di PON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK