Tim Tari Umbul SMPN 1 Sumedang Meriahkan Pembukaan Liga Pelajar Tingkat SLTP

Tim tari umbul SMPN 1 Sumedang turut andil saat Pembukaan Liga Pelajar Tingkat SLTP di Stadion Ahmad Yani, Sumedang. Kamis, 12 Januari 2023.
Tim tari umbul SMPN 1 Sumedang turut andil saat Pembukaan Liga Pelajar Tingkat SLTP di Stadion Ahmad Yani, Sumedang. Kamis, 12 Januari 2023.

SUMEDANGONLINE – Tim tari umbul SMPN 1 Sumedang turut andil saat Pembukaan Liga Pelajar Tingkat SLTP di Stadion Ahmad Yani, Sumedang. Kamis, 12 Januari 2023.

Puluhan pelajar ini tampak mengenakan kebaya merah dengan kacamata hitam yang bertengger. Kepiawaian dan kelincahan mereka mendapat sambutan tepuk tangan dari penonton dan tamu undangan yang hadir di tribun.

Baca Juga  Disdik Sumedang Sebut BOP PAUD Sudah Kelar Disalurkan

Kepala SMPN I Sumedang Edeng menyebutkan tari umbul di SMPN I Sumedang memang dikembangkan menjadi salah satu eskul oleh pihak sekolah. Ekskul tari umbul di SMPN I Sumedang sebagai salah satu upaya turut serta melestarikan seni budaya khas daerah Sumedang.

Baca Juga  Bupati Sumedang Sebut CSR Belum Dikelola Secara Optimal

“Tari umbul ini menjadi tarian khas  Sumedang. Kami berkewajiban untuk turut melestarikannya dengan cara memperkenalkan kepada para siswa,” jelas Edeng.

Edeng mengaku gembira ketika banyak siswa di SMPN I Sumedang yang ternyata berminat mengikuti eskul tari umbul hingga jumlahnya mencapai ratusan siswa.

Baca Juga  Akhiri Lattap Raider, Prajurit R-301/PKS Lakukan Pembebasan Sandera di Wilayah Priangan Timur

“Alhamdulilah berkat pembinaan yang kami lakukan secara rutin selama ini, tim tari umbul dapat tampil di acara pembukaan Liga Pelajar tingkat SLTP,” katanya. ***

REPORTER
: IWAN RAHMAT
EDITOR
: Fitriyani Gunawan
CREDIT FOTO
: sumedangkab
TERBIT
:

Tinggalkan Balasan