Menu

Mode Gelap

HALO POLISI · 16 Feb 2023 14:20 WIB ·

Polsek dan Warga Cimanggung Gelar Gerakan Aksi Pungut Sampah

Reporter: Fitriyani Gunawan | Editor: Fitriyani Gunawan


 Polsek Cimanggung Polres Sumedang turun ke jalan memungut sampah di Jalan Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Kamis, 16 Februari 2023. Perbesar

Humas Polres Sumedang/SUMEDANG ONLINE
Polsek Cimanggung Polres Sumedang turun ke jalan memungut sampah di Jalan Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Kamis, 16 Februari 2023.

SUMEDANGONLINE – Polsek Cimanggung Polres Sumedang turun ke jalan memungut sampah di Jalan Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Kamis, 16 Februari 2023.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Polsek Cimanggung Polres Sumedang melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Gerakan Aksi Pungut Sampah”.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman mengatakan kegiatan Gerakan Aksi Pungut Sampah merupakan inisiasi dari warga, khususnya dari organisasi kepemudaan Gerakan Muda Peduli Alam, Forum Cimanggung Bersatu dan Manggala Cimanggung.

“Gerakan Aksi Pungut Sampah ini merupakan inisiasi dari warga dan organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggung, yang bekerjasama dengan Polsek, Koramil dan Pemerintahan Kecamatan Cimanggung”. Ujar Herdis

Dikatakan dia, kegiatan Gerakan Pungut Sampah ini merupakan aksi yang memberikan keteladanan, motivasi kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bebas sampah, membentuk masyarakat agar menjaga lingkungan bebas sampah, dan manajemen praktik dalam pemilahan sampah organik dan non organik secara mandiri.

“Tentunya kami dari Polsek Cimanggung Polres Sumedang sangat mendukung Gerakan Aksi Pungut Sampah ini guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.” Pungkas Herdis.

Kompol Herdis Suhardiman juga mengimbau, agar masyarakat turut serta dengan tidak membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya dan tidak dikelola dengan baik, sehingga akan menimbulkan banyak sumber penyakit di lingkungan tempat tinggal yang berbahaya bagi kesehatan manusia, pencemaran udara dan banjir.

Selain Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, terlihat turut serta dalam kegiatan tersebut Danramil 1014/Cimanggung Kapten Inf Rudhi Prasetijo, Kepala Desa Cihanjuang Iyus Yusup, Anggota Koramil 1014/Cimanggung, Anggota Polsek Cimanggung serta segenap warga dari Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung. ***

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

2 Juni 2024 - 15:24 WIB

Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

Pasca Umrah Wajib, Kondisi 135 Jamaah Haji KBIH Annur dalam Kondisi Sehat

31 Mei 2024 - 09:17 WIB

Sebanyak 135 orang jamaah haji kelompok terbang (kloter) 8 dari KBIH Annur baru saja menyelesaikan umrah wajib saat tiba di Makkah Arab Saudi. Jumat, 31 Mei 2024 Waktu Arab Saudi.

Ada 93 Kades di Sumedang Diperpanjang 2 Tahun Lagi

31 Mei 2024 - 01:03 WIB

Ilustrasi

Wakili Sumedang, Desa Mulyasari Sabet Juara 3 Lomba TTG Posyantek Jawa Barat 2024

28 Mei 2024 - 19:52 WIB

Penghargaan diterima Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Pembangunan dan Kerjasama Desa DPMD Sumedang, Prama Prameswara, mewakili jajaran pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam acara yang digelar di Cimahi Tecno Park, Selasa 28 Mei 2024.

Kaya akan Prestasi, SMPN 3 Sumedang Mampu Kembangkan Potensi Siswa

27 Mei 2024 - 09:46 WIB

Trending di Pilihan Redaksi