PKS Partai Pertama yang Daftarkan Bakal Calon Anggota DPRD ke KPU Sumedang

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sumedang ke KPU Kabupaten Sumedang. Senin 8 Mei 2023.
Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sumedang ke KPU Kabupaten Sumedang. Senin 8 Mei 2023.

SUMEDANGONLINE – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang menjadi partai pertama yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sumedang ke KPU Kabupaten Sumedang. Senin 8 Mei 2023.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana, pihaknya melakukan pendaftaran pada Senin 8 Mei 2023 sesuai dengan intruksi DPP PKS yang secara serentak melakukan pendaftaran secara Nasional.

“Pendaftaran tanggal 8 Mei ini adalah atas instruksi dari DPP PKS. Di mana pada hari ini secara serentak, secara Nasional. Kami mendaftarkan Bacalegnya di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota,” ujar Yana Flandriana di Kantor KPU Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Bupati Sumedang Mengaku Senang Yudi Harumkan Nama Sumedang Dikancah MMA

Yana memastikan untuk Bacaleg Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, PKS telah memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan sesuai dengan PKPU Nomor 10/2023.

“Untuk 50 bacaleg dari PKS itu sendiri Alhamdulillah semua sudah memenuhi syarat pendaftaran yang berlaku, dan sekitar 22 bacaleg dari kami masih berusia muda di bawah 40 tahun, yang diharapkan masih produktif, dan juga bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat nantinya,” tandasnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan dari 26 kecamatan se Kabupaten Sumedang, bacaleg PKS mampu menghantarkan kurang lebih 85 persen merupakan putra daerah kecamatan yang bersangkutan.

Baca Juga  Gelar Deklarasi Zona Integritas, KPU Sumedang: Tolak Gratifikasi Korupsi

“Untuk itu kami berharap mereka bisa mengambil aspirasi dari warga masyarakat dan bisa bisa memberikan kemaslahatan dan optimal dalam pekerjaannya. Semoga pks sumedang mampu mewujudkan amanah bagi PKS di kabupatrn sumedang, serta menaikan harkat PKS di Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, pada hari ini senin 8 mei 2023, partai PKS menjadi pendaftar pertama di KPU Sumedang, sementara itu dari tahapan pendaftaran yang dimulai pada tanggal 1 mei hingga 14 mei.

Baca Juga  Bupati Minta GAPENSI Sokong Pembangunan di Sumedang

Dari informasi berikutnya pada tanggal 10 akan ada partai Nasdem, kemudian PDIP pada tanggal 11, kemudian Demokrat di tanggal 14.

“Dan selebihnya belum lagi ada informasi pendaftaran dari partai partai lainnya. Kami berharap partai lainya segera melakukanpendaftaran bacalegnya secepatnya agar registrasi para bacaleg dari partai bisa langsung teregistrasi di KPU Sumedang,” pungkas dia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK