Cipanteuneun Dibuka Kembali, Titus: Gratis Hingga Akhir April 2024

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Spot kolam pemandian di Cipanteuneun yang kembali dibuka pasca adanya kerjasama anatara Perum Perhutani dengan Asosiasi UMKM Sumedang.

SUMEDANG – Siapa tak kenal dengan kolam pemandian Cipanteuneun di Kecamatan Cimalaka Sumedang. Lokasi ini sempat terbengkalai hingga hampir 2,5 Tahun lamanya. Kini wana wisata yang menjadi salahsatu icon kebanggaan warga Sumedang itu mulai diaktifkan pasca adanya kerjasama antara Perum Perhutani dengan Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang.

Sebelumnya Cipanteuneun terkenal dengan air jernihnya yang cocok dijadikan kolam pemandian. Lokasi ini pun bisa bisa dijadikan sarana rekreasi seperti berkemah, termasuk juga dengan menikmati sejumlah kuliner khas Sumedang.

Alhamdulillah sekarang di hari ketiga di Idul Fitri momennya lebaran, kami dari Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang sudah bekerja sama dengan Perum Perhutani. Dimana tempat Wana Wisata Cipanteneun ini kami bekerja sama untuk menata lokasi Cipanteneun yang akan difungsikan kembali ke awal. Seperti untuk kolam renangnya, kemudian Camping lalu nanti ada beberapa Wahana yang akan di tata untuk masyarakat Sumedang,” ujar Titus Diah selaku Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Titus Diah di Kolam Renang Cipanteuneun. Sabtu, 13 April 2024.

Baca Juga  Pergi Kesawah Pulang Tak Bernyawa, Kiki Wafat Tersambar Petir

Titus Diah pun mengajak para UMKM yang ada di Sumedang untuk bersama sama memasarkan produknya di Cipanteuneun.

“Saya selaku Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang menghimbau kepada seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Sumedang untuk bersama-sama memasarkan produksi, karena hari ini kami hadir Asosiasi UMKM dalam rangka pemberdayaan masyarakat di dalam UMKM. Perlu diketahui juga bahwa Wana Wisata Cipanteneun ini selama 2, 5 tahun vakum dan hari ini setelah kami Tata dan oleh Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang mudah-mudahan ini menjadi maju dan kembali lagi ke semula ke fungsi awal,” imbuhnya.

Baca Juga  Beyond Simpati Jadi Tema Pemerintahan Transformasi 2023 - 2024

Dibukanya Cipanteuneun, menjawab kerinduan masyarakat Sumedang yang tidak asing dengan lokasi ini. Alamnya yang masih segar dan airnya yang terkenal jernih.

“Untuk masyarakat Kabupaten Sumedang yang merindukan wisata alam ini, nantinya di sini kembali lagi ada kolam renangnya, dikembalikan ke semula lalu Cammpingnya. Juga nanti ada homestay-nya, ada spot selfie malam dengan lampu-lampunya. Nah nanti mudah-mudahan memberikan nuansa baru bagi warga Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Baca Juga  Video Conference Pj. Gubernur Jabar, Pastikan Kesiapan Pilkada Serentak

Sebagai promo, hingga akhir April pihaknya akan menggratiskan bagi pengunjung yang akan menikmati indahnya Cipanteuneun.

“Wana Wisata Cipanteneun kami gratiskan sampai akhir Tanggal 30 April mendatang dan dipersilahkan bagi warga Sumedang dan sekitarnya bisa datang dan mengunjungi keindahan yang ada di wana Wisata Cipanteneun. Dan kami juga memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk dipersilahkan bekerja sama dengan kami di bawah naungan asosiasi UMKM dan perum Perhutani,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK