Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang saat meninjau langsung Bursa Kerja / Job Fair Tahun 2024 di Lapangan Upacara Halaman Belakang PPS. Selasa, 25 Juni 2024.

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang saat meninjau langsung Bursa Kerja / Job Fair Tahun 2024 di Lapangan Upacara Halaman Belakang PPS. Selasa, 25 Juni 2024.

34 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Acara Job Fair Sumedang 2024

SUMEDANG – Pj. Bupati Sumedang berharap dari adanya event Job Fair 2024 yang digelar di Halaman Belakang Pusat Pemerintah Sumedang dapat berdampak pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumedang.

“Saya juga ada sedikit surprise; karena ternyata di Sumedang ini banyak perusahaan perusahaan yang terbuka. Sehingga tidak diam-diam untuk menerima pencari kerja, terbuka di sini (Sumedang). Ini luar biasa. Dan ini adalah bagian dari program di pemerintah daerah, untuk mengurangi angka pengangguran, kemudian menurunkan kemiskinan. Dan, Pemda sedang getol untuk menghapuskan kemiskinan ekstrim,” ujar Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang pada awak media usai membuka Bursa Kerja / Job Fair Tahun 2024 di Lapangan Upacara Halaman Belakang PPS. Selasa, 25 Juni 2024.

Pj. Bupati Sumedang pun memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diinisiasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang, apalagi kegiatan tersebut diikuti oleh 34 perusahaan baik perusahaan yang ada di Sumedang maupun luar Sumedang yang bisa menampung pekerja hingga 14 ribu orang.

“Ini kegiatan luar biasa ya. Sangat positif untuk mempertemukan antara calon pencari tenaga kerja dengan perusahaan di fasilitasi oleh Pemerintah Daerah. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini kegiatan yang konkret dan riil. Saya juga bisa melihat di sini dari si pencari kerja dipersilakan mencari pekerjaan sesuai dengan minatnya kita tidak mengarahkan kemana dan silakan saja,” imbuhnya.