ARSIP  

Tulisan Surrahman Al-Hajj Mendapat Apresiasi Wabup

Tingginya Rating Artikel Makam Para Karuhun Sunda yang diterbitkan SumedangOnline, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Sumedang Taufiq Gunawansyah, selain itu Taufiq yang ditemui secara khusus oleh redaksi sumedangonline di kediamannya beberapa waktu lalu, memberikan acungan jempol terhadap artikel dan opini yang ditulis oleh Surrahman Al-hajj.

Bahkan Taufiq secara pribadi mengharapkan Penulis – penulis Opini dan Artikel di SumedangOnline dapat hadir dalam Sumedangsummit yang akan diselenggarakan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  TAHUN BARU TARIF BARU

“Kudunamah samodel Eman (sapaan terhadap Surrahman Al-Hajj) di undang pikeun ngahadiran sumedangsummit”ujarnya.

Lebih lanjut Taufiq berharap sumedangonline dapat berperan aktif untuk mensukseskan acara yang akan mempertemukan para pengusaha Sumedang tersebut.

Tingginya pembaca terhadap makam para karuhun Sumedang, membuktikan bahwa masyarakat sunda masih banyak yang mencintai para karuhunnya, tuturnya.

Baca Juga  Praja IPDN Koma, Diduga dianiaya Senior

Disinggung mengenai, beberapa situs cikal bakal sumedang yang ada di Darmaraja yang kemungkinan akan tenggelam oleh mega proyek jatigede, Taufiq berkomentar.

“Moal, pamarentah sumedang tetep mempertahankeun situs – situs eta lamun dipindah auranya pasti beda”jelasnya. Ia pun mengungkap masalah teknisnya ia serahkan kepada pihak – pihak terkait, dia dan sebagian besar masyarakat sumedang tentu saja tidak mengharapkan situs yang menjadi cikal bakal Sumedang tersebut tenggelam, bahkan menurutnya tidak menutup kemungkinan seperti di Bali ada sebuah cagar budaya yang diselamatkan dengan aquarium raksasa.

Baca Juga  Gubernur Sematkan Nama Istri pada Anggrek

“Cuman disanakan kedalamannya 40 meter, disini perkiraan situs – situs itu berada dikedalaman 100 meter, nya teknisnamah kumaha maranehannana wae” Ungkapnya.**

Respon (1)

  1. mudah mudahan saran dan gagasan putra daerah sumedang seperti yang disampaikan Pak Haji surahman tidak sebatas apresiasi, tetapi bagaimana gagasan itu dapat menjadi sebuah masukan berharga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK