Home / PENDIDIKAN

Jumat, 12 April 2013 - 12:24 WIB

Atlet O2SN dan FLS2N Harus Tampil Maksimal



Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Unep Hidayat

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Unep Hidayat

DISDIK – Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP serta Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI tahun 2013, telah dilaksanakan. Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Unep Hidayat, menyebutkan jika tahun 2012 pelaksanaan O2SN dan FLS2N terpisah serta waktunya lebih lama.

“Kalau 2012 kan terpisah, SD dan SMP kemudian juga keseniannya, terpisah. Kalau sekarang, disatukan. Pembukannya bersamaan, waktunya pun bersamaan. Kemudian lomba-lomba yang bersifat bisa ditonton langsung oleh masyarakat, bisa ditonton langsung oleh masyarakat. Kalau dulu kan hanya dilaksanakan di ruangan kelas, sekarang dipertontonkan terbuka,” kata Unep Hidayat, kepada reporter SumedangOnline, di kantornya, kemarin.

Baca Juga  Darmaraja Siap Gelar Seni Budaya Bersama Sunda-Bali

Disebutkannya, untuk tahun ini waktu penyelenggaraan terbilang simple hanya Empat hari. “Tapi Alhamdulillah, kita bisa berjalan tepat waktu, aman dan lancar,” imbuhnya.

Baca Juga  Mangga Gincu Asset Sumedang, Dipatenkan Majalengka

Unep menyebutkan, rencananya nama-nama para atlet yang akan mewakili Sumedang sebelum 15 Mei mendatang akan diberangkatkan ke tingkat provinsi dengan harapan para atlet mampu tampil maksimal di tingkat kabupaten.

“Yang juara itu nantinya, akan mewakili (Sumedang) ke tingkat provinsi. Sekarang, kita lebih banyak waktu untuk mempersiapkan para atlet untuk dikirim ke Jawa Barat bulan Mei. Jadi kita masih punya banyak waktu,” pungkasnya. (IRP)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SMK Negei 1 Sumedang menggelar Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) untuk mendukung peningkatan kreativitas dan inovasi kompetensi keahlian dalam pengembangan kewirausahaan di Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW).

PENDIDIKAN

SMKN 1 Sumedang Pamerkan Produk Kreatif dan Kewirausahaan Siswa

PENDIDIKAN

Dibongkar PT Horison, Siswa SD Tenjonagara Numpang Kebelet di Kamar Mandi Warga
Guru di lingkungan SMP Negeri 1 Cimalaka Kabupaten Sumedang saat ini tengah menyelenggarakan kegiatan In House Training (IHT) dengan tema: Kita Tingkatkan Kompetensi Guru. Selasa, 8 Juli 2020.

PENDIDIKAN

Persiapan Hadapi Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Cimalaka Gelar IHT

PENDIDIKAN

Syarif Terpilih Kembali Jadi Ketua PAC GP Ansor Tanjungkerta

PENDIDIKAN

Pondok Modern Al Aqsha, Terima Pendaftaran Santri Baru

PENDIDIKAN

Capai Kuota Kejar Paket B dan C Gratis Tak Diperpanjang

PENDIDIKAN

Baznas salurkan bantuan ke SMP Negeri 10 Sumedang

PENDIDIKAN

DANA BELUM CAIR, REHAB TETAP BERLANJUT