Home / SUMEDANG

Jumat, 5 April 2013 - 01:10 WIB

Disperindag Sumedang Gelar Pelatihan Operator Jahit



DISPERINDAG – Meminimalisir membengkaknya angka pengangguran di Kabupaten Sumedang. Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang, Kusnandar, menyebutkan jika pihaknya saat ini tengah menggelar program pelatihan operator menjahit untuk warga Sumedang.

Kabid Perindustrian Sumedang, Kusnandar, sedang memberikan pengarahan ke peserta Diklat.

Kabid Perindustrian Sumedang, Kusnandar, sedang memberikan pengarahan ke peserta Diklat.

Kegiatan tahun ini, merupakan kegiatan kali ketiga. Tak hanya diberikan bimbingan cara menjahit, para peserta pelatihan pun, sebut Kusnandar, langsung ditempatkan kerja dibeberapa perusahaan garment yang sudah bekerja sama dengan kementerian perindustrian salahsatunya perusahaan garment yang ada ada Kabupaten Sukabumi dan Subang.

Baca Juga  Pasca Pemilu, Kapolres Sumedang Minta Jaga Kerukunan Ummat Beragama

“Iyah langsung ditempatkan kerja, selesai pelatihan ada wawancara dari pihak perusahaan. Karena, sebelumnya ka nada semacam persyaratan dari kementrian itu siap ditempatkan di mana saja,” ungkap Kusnandar kepada reporter sumedangonline di kantornya, Kamis (4/4).

Baca Juga  RSUD Sumedang, Wakili Jabar Ikut Lomba Pelayanan Publik

Disebutkan Kusnandar, pada pelatihan operator menjahit tahap pertama dilatih 3 orang peserta dan sudah bekerja di perusahaan garment di Kabupaten Subang dan Sukabumi tersebut.

“Begitupun peserta latihan angkatan ke-dua, sebanyak 13 orang sudah bekerja minggu lalu. Sementara untuk yang akan mengikuti latihan operator menjahit tahun ini, rencananya akan diajukan sebanyak 37 orang. Tapi data itu belum fix, karena biasanya suka ada yang mengundurkan diri pasa waktunya,” tambahnya. (IRP)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Anggota Polres Sumedang dan petugas gabungan lainnya saat menggelar Ops Yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan di salahsatu puast perbelanjaan.

SUMEDANG

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumedang Gelar Ops Yustisi
Pelatihan Kegiatan Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktivitas Pelatihan Pengembangan. Bertempat di Balai Pelatihan Kerja Kabupaten Sumedang. Selasa, 05 Oktober 2021.

SUMEDANG

Sumedang Jadi Pelopor Skill Development Center di Jawa Barat

Pilihan Redaksi

Pencuri berhasil membobol Kantor SMP Yudistira dan SMK Perkasa

Pilihan Redaksi

Dari Cimanggung Baznas Awali Roadshow Pemberdayaan Zakat
Kepala Lapas Sumedang bersama Forkopimda, BNPT, melaksanakan kegiatan Upacara Pembacaan Ikrar Kesetiaan kepada NKRI oleh Napi Terorisme, bertempat di Lapas II B Sumedang. Kamis, (18/02/2021).

Pilihan Redaksi

Narapidana Terorisme di Lapas Kelas IIB Sumedang Nyatakan Kesetiaan pada NKRI

Pilihan Redaksi

Lagi bayi lahir di pengungsian

SUMEDANG

Profesor Ahman Puji Pagelaran Festival Seni di Sumedang

SUMEDANG

BPMPP Sumedang Terima Penghargaan Investment Award 2014