Disperindag Sumedang Gelar Pelatihan Operator Jahit

DISPERINDAG – Meminimalisir membengkaknya angka pengangguran di Kabupaten Sumedang. Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumedang, Kusnandar, menyebutkan jika pihaknya saat ini tengah menggelar program pelatihan operator menjahit untuk warga Sumedang.

Kabid Perindustrian Sumedang, Kusnandar, sedang memberikan pengarahan ke peserta Diklat.
Kabid Perindustrian Sumedang, Kusnandar, sedang memberikan pengarahan ke peserta Diklat.

Kegiatan tahun ini, merupakan kegiatan kali ketiga. Tak hanya diberikan bimbingan cara menjahit, para peserta pelatihan pun, sebut Kusnandar, langsung ditempatkan kerja dibeberapa perusahaan garment yang sudah bekerja sama dengan kementerian perindustrian salahsatunya perusahaan garment yang ada ada Kabupaten Sukabumi dan Subang.

Baca Juga  Gasibu Cibeureum Wetan, Nenek 80 Tahun Merasa Terbantu

“Iyah langsung ditempatkan kerja, selesai pelatihan ada wawancara dari pihak perusahaan. Karena, sebelumnya ka nada semacam persyaratan dari kementrian itu siap ditempatkan di mana saja,” ungkap Kusnandar kepada reporter sumedangonline di kantornya, Kamis (4/4).

Baca Juga  PKL Tampomas Keukeuh Tak Mau Pindah, Erwan Tetap Ditertibkan

Disebutkan Kusnandar, pada pelatihan operator menjahit tahap pertama dilatih 3 orang peserta dan sudah bekerja di perusahaan garment di Kabupaten Subang dan Sukabumi tersebut.

“Begitupun peserta latihan angkatan ke-dua, sebanyak 13 orang sudah bekerja minggu lalu. Sementara untuk yang akan mengikuti latihan operator menjahit tahun ini, rencananya akan diajukan sebanyak 37 orang. Tapi data itu belum fix, karena biasanya suka ada yang mengundurkan diri pasa waktunya,” tambahnya. (IRP)

Baca Juga  Batu Dua, Alternatife Paralayang Sea Games

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK