Home / SUMEDANG

Rabu, 10 April 2013 - 10:04 WIB

Dua Kecamatan Belum Tersentuh RTLH



KOTA – Tiga kecamatan di Kabupaten Sumedang, rencananya akan melaksanakan pencairan dana Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) besok, Kamis (11/4). Ketiganya yakni, Kecamatan Buahdua, Sumedang Utara dan Sumedang Selatan. Namun, menurut Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadinsosnaker) Kabupaten Sumedang Dadang Sukma, untuk Sumedang Selatan masih ada perysaratan yang belum lengkap.

Proses pencairan dilakukan secara bertahap yakni 50 persen di tahap pertama dan 50 persen di tahap ke dua. Hal tersebut dilakukan untuk melihat progres dari program RTLH itu sendiri apakah tepat sasaran atau belum dan realisasi di lapangan.

Baca Juga  Innalillahi wa innailaihi roji'un, telah berpulang ke Rahmatullah, H. Hidayat Wijaya Somantri

“Nanti setelah tahap pertama dijalankan, akan ada survei dari pusat apakah programnya terealisasi dengan baik serta tepat sasaran atau tidak,” ujar Dadang Sukma, saat ditemui di kantornya, Selasa (9/4).

Ia menambahkan, dana yang diterima akan langsung masuk ke rekening si penerima batuan. Untuk realisasi pelaksanaannya kata dia, tetap dibantu tim pelaksana lapangan yang bergerak membantu proses realisasi program agar tidak ada penyimpangan.

“Perkepala keluarga mendapat Rp 7.5 juta, nanti masuk langsung ke rekening penerima, namun dalam realisasinya masih akan dibantu oleh tim lapangan agar tidak ada penyimnpangan,” tambahnya.

Baca Juga  Terdampak Jalan Tol Cisumdawu, SDN Cijolang Bakal Direlokasi

Dadang menerankan, pada program RTLH ini masih adad beberapa kecamatan yang belum tersenutuh diantaranya Kecamatan Surian dan Paseh. Menurut Dadang, bantuan dana RTLH meruapakan dana stimulan saja, namun yang paling penting ia menegaskan bahwa gotong royong masyarakat dalam hal ini sangat besar diperlukanya.

“Yang perlu dicatat, ini hanya meruapakn dana stimulan, karena sesungguhnya yang peling penting adalah gotong royong masyarakat di program RTLH ini,” pungkasnya. (asp)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Besok, Wulan KDI Kunjungi SMPN 2 Darmaraja

SUMEDANG

Elemen Masyarakat Sumedang Dukung Pembentukan Raperda HIV AIDS

SUMEDANG

Di Cadas Pangeran, Avanza Hantam Truk
Sejumlah petugas gabungan melaksanakan Kegiatan Ops Yustisi Penggunaan Masker di wilayah Kecamatan Darmaraja, Rabu 24 Februari 2021.

SUMEDANG

Ops Yustisi Penggunaan Masker Terus Digalakan di Wilayah Hukum Polsek Darmaraja

Pilihan Redaksi

Bupati Yakin Masyarakat Sumedang Akan Terima Keputusan MK

Pilihan Redaksi

Sebanyak 11.687 KTP-el Bekas Dibakar Disdukcapil Sumedang

Pilihan Redaksi

14 Calon Kades di Ujungjaya Sepakat Siap Menang, Siap Kalah

Pilihan Redaksi

Tegakkan Disiplin, Kodim 0610/Sumedang Gelar Operasi Gaktib PM