Menu

Mode Gelap

PENDIDIKAN · 29 Feb 2016 11:30 WIB ·

Relokasi SDN Jatibungur, Bisa Sistem Titip

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SD Negeri Jatibungurhingga saat ini masih melakukan aktifitas proses belajar mengajar. Meski air sudah dalam posisi kurang dari 500 meter dari bangunan SD yang berada di komplek Kantor Kepala Desa Jatibungur, Kecamatan Darmaraja. Renacananya perpindahan lokasi sd yang ada di wilayah genangan tersebut akan dititipkan pada sejumlah sekolah yang terdekat dengan tempat tinggal orangtua siswa.
Menurut Kepala UPTD TK SD dan PNF Kecamatan Darmaraja, Amir Rasmita, pihaknya hari ini tengah melakukan pendataan terhadap siswa tergenang di SD Negeri Jatibungur. Apalagi sebut dia, SD Negeri Jatibungur tidak bisa disebut bubar. Lanjutnya, siswa yang ada di SD Negeri Jatubungur, bisa dititipkan pada SD terdekat dengan tempat relokasi orangtua siswa.
“Dimana orangtua siswa tinggal akan dititipkan di sekolah yang terdekat, walaupun secara administrasi tidak pindah. Karena secara administrarif SD Negeri Jatibungur masih ada. Saya serahkan pada orangtua siswa, mau sekolah dimana. Nanti akan saya akan titipkan. Berita acaranya nitip, termasuk bisa saja dibawa bersama meja dan kursi. Hari ini, saya ingin ada kepastian,” kata pria asal Cibugel yang baru mejabat sebulan sebagai Kepala UPTD TK/SD dan PNF di Kecamatan Darmaraja, siang ini.
Sebut dia, pihaknya mengaku hawatir dengan nasib siswa di SD Negeri Jatibungur. Tak hanya untuk siswa kelas 6 saja yang akan Ujian Nasional. Tapi juga kelas 1-5 yang dalam waktu dekat juga akan menggelar ujian.
Menyikapi itu, Amir menyebutkan pihaknya, menawarkan pada orangtua siswa apakah untuk ujian kelas 6 SD akan ditempatkan pada satu titik sekolah, atau dititipkan pada sekolah terdekat.
“Makanya, saya ingin data yang pasti agar dapat segera melakukan koordinasi. Karena kalau air sampai di SD Negeri Jatibungur sebelum April, nanti bisa berabe. Setelah didata arah minat saya bisa langsung kordinasi,” paparnya.*

Facebook Comments Box
Baca Juga  Gelar Simulasi CAT di Job Fair Dalam Rangka Reuni Akbar dan Mubes IKA Unpad
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Dandim 061/Sumedang Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan pada Siswa SMA IT Insan Sejahtera

11 Januari 2022 - 17:16 WIB

Kodim 0610/Sumedang memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada Siswa SMA IT Insan Sejahtera di Linkungan Toga Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Selasa (11/01/2022).

Ponpes Miftahul Huda Gelar Silaturahmi Walisantri, Abdul Aziz: Apresiasi Undang-Undang Pesantren

8 Januari 2022 - 18:32 WIB

Alumni Pesantren miftahul huda manon jaya Tasik malaya yang berada dikabupaten Sumedang adakan kegiatan silaturahmi wali santri (Salisan) yang diadakan di pesantren miftahun hasanah, Sabtu 8 Januari 2022.

636 Peserta Ambil Bagian dalam Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang

16 Desember 2021 - 12:52 WIB

Pentas PAI SD Tingkat Kabupaten Sumedang tahun ini mengambil tema "Beritikad Membangun Generasi Islami, Bertekad Mewujud Sumedang SIMPATI". Kegiatan dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumedang, Aula Pusdai, Gedung Islamic Center, PCNU, SMK Pusdai, SDN Gudang Kopi dan SDN Pasarean.

Kris Sujatmoko, Dosen Telkom University Menjadi Visionary Educator 2021

8 November 2021 - 12:02 WIB

Kris Sujatmoko, dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University berhasil meraih penghargaan sebagai Visionary Educator 2021. Penghargaan tersebut diberikan oleh UiPath pada 26 Oktober 2021 lalu.

Leader’s Talk 27: Menjadi Pemimpin Inovatif di Era Globalisasi Digital

4 November 2021 - 07:04 WIB

Telkom University kembali menggelar Leader’s Talk ke-27 pada Rabu (3/11) di Auditorium Telkom University (Gd. Damar)

Peneliti Telkom University Salah Satu Ilmuwan Terbaik Dunia

3 November 2021 - 01:36 WIB

Telkom University
Trending di PENDIDIKAN