Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Selasa, 26 Juli 2016 - 16:47 WIB

12 Ribu Guru akan Ikuti Senam dan Gerak Jalan



SUMEDANGONLINE: Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sumedang yang dipimpin Ketua Dedi Suhayat melakukan silaturahmi sekaligus audiensi dengan Bupati Eka Setiawan di Gedung Negara, Senin (25/7).
Mengawali audiensi, Dedi Suhayat menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Eka Setiawan sebagai Bupati Sumedang sisa masa jabatan 2013 – 2018.
“Atas nama PGRI dan para pengurus, saya sampaikan selamat kepada Bapak Eka Setiawan yang sudah dilantik sebagai Bupati Sumedang sisa masa jabatan 2013 – 2018,” ungkapnya.
Dedi menyatakan, jajaran PGRI siap mendukung kepemimpinan Eka Setiawan dalam mengemban tugasnya sebagai Bupati Sumedang antara lain terkait dengan percepatan evaluasi birokrasi yang akan dilaksanakan.
Dalam kesempatan audiensi tersebut, Dedi juga mengemukakan beberapa agenda kegiatan PGRI di Tahun 2016 dan melaporkan bahwa PGRI Sumedang berkeinginan untuk membangun Gedung PGRI sendiri yang representatif.
“Agenda terdekat yang akan kami laksanakan adalah penyelenggaraan kegiatan senam dan gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Gurutahun 2016 yang akan berlangsung pada Sabtu (30/7) mendatang. Acara tersebut akan melibatkan hampir 12.000 orang guru termasuk tenaga sukwan se-Kabupaten Sumedang,” ujarnya.
Sementara Bupati Eka Setiawan menyampaikan terima kasih atas dukungan warga PGRI Sumedang terhadap dirinya. “Terima kasih atas dukungan dan dorongan warga PGRI semua. Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanat sebagai Bupati Sumedang dengan baik,” ungkapnya.
Bupati mengatakan, guru mempunyai peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa.
“Telah banyak orang yang karena jasa para guru saat ini menjadi orang yang maju, besar dan hebat. Termasuk juga putra Sumedang yang berkiprah demi kemajuan bangsa Indonesia di kancah nasional adalah berkat jasa dan didikan para guru,” ungkapnya pula.
Bupati juga mendukung program kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Sumedang, termasuk rencana memiliki gedung yang representatif. Bupati juga berharap para guru di Sumedang selalu kompak dan terlihat lebih elegan di masa yang akan datang.

Baca Juga  Dimasa Pandemi, Biaya Pemeliharaan Gedung IPP Sumedang Dianggarkan Rp80 Juta
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Besok Mamah Dedeh di Kecamatan Cibugel

Pilihan Redaksi

Yayasan Buddha Tzu-Chi Indonesia, sumbang pengungsi Sumedang

Pilihan Redaksi

Polisi: Dapur Rumah Among Terbakar dari Lilin

PENDIDIKAN

MPLS SMPN 1 Sumedang: Stop Kenakalan Remaja
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, Ayi Rusmana mengatakan pihaknya menyebarkan sebanyak Tiga Ribu Paket Sembako pada pedagang yang ada di lingkungan sekolah melalui kecamatan.

Pilihan Redaksi

Sumedang Mulai Distribusikan Tiga Ribu Sembako untuk Pedagang di Sekolah

JATINANGOR

Banjir Cimanggung, Rumah Ali Roboh

Pilihan Redaksi

[Banjir Lumpur Berulang] Sekda: Pemerintah Sudah Memberikan Teguran

Pilihan Redaksi

[RAKER KPU] Setya Widodo soal warga yang belum punya KTP-el. Oom usulkan Suket dari RW saja