Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 18 Juli 2016 - 04:56 WIB

Politisi Hanura: Eka Harus Berani Merestrukturisasi SOPD



SUMEDANGONLINE: Keinginan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, untuk melakukan rotasi besar-besaran di tubuh pemerintahan di Kabupaten Sumedang mendapat dukungan dari politisi Partai Hanura, Zulkifli M Ridwan. Ia menekankan, Eka harus berani merestrukturisasi SOPD (Satuan Organisasi Pemerintah Daerah, red.)
“Kalau memang di satu SKPD tidak ada betul, ya ganti saja dengan orang yang memang berkompeten. Terutama bagi yang sudah di atas 5 tahun, itu harus diganti karena sesuai dengan UU ASN,” kata Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Sumedang itu.
Di beritakan sebelumnya, Bupati Sumedang H Eka Setiawan akan melakukan rotasi untuk semua pejabat mulai dari Esselon 2, 3 dan 4 di Kabupaten Sumedang. Eka beralasan rotasi perlu dilakukan untuk adanya perbaikan dalam jajaran birokrasi.
Ia berharap dengan adanya perbaikan birokrasi itu, dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat.
“Kita akan melakukan penataan birokrasi. Karena kita ingin ada perbaikan dari jajaran birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik saja. Terutama, itu sebelum kita melanjutkan program-program lainnya seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi dan peningkatan pariwisata,” kata Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan.
Menurut Bupati yang dilantik Gubernur Jawa Barat pada 12 Juli 2016 itu, pihaknya dalam waktu sebulan ini akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabatnya.
“Dalam waktu sebulan ini akan ada evaluasi dan kita memang berharap ingin ada tim yang baru dan lebih semangat. Insyaalloh, sebelum Agustus kita akan memberikan kepastian bahwa birokrasinya berubah. Karena itu terkait dengan evaluasi internal birokrasi,” pungkasnya.

Baca Juga  Rumah Pak RT yang Terbakar Itu Baru Direnovasi
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pemkab Sumedang Fasilitasi Naker dan Kesempatan Kerja

KESEHATAN

108 Pengusaha Depot Isi Ulang di Sumedang Belum ber SNI

Pilihan Redaksi

Tega, bayi laki-laki dibuang orangtuanya, ini ada surat wasiatnya …

Pilihan Redaksi

Rp 6 Miliar Belum Dibayar, Akses Masuk Jaling Timur Ditutup 4 Jam

DAERAH

Aneh, Bahas OTD Jatigede, Forum OTD Gak Bisa Masuk

Pilihan Redaksi

Presiden Resmikan Patung Pendiri IPDN, Bung Karno

Pilihan Redaksi

Dua Mantan Pejabat, Rebutkan Satu Kursi Anggota Dewan Pengawas PDAM

Pilihan Redaksi

Ini alasan kenapa Aher larang jaring apung di Jatigede