Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 19:05 WIB

Ceu Popong Ngaku Heran APBN-P Dua Kali Dikurangi



SUMEDANGONLINE: Anggota Komisi X DPR RI, Dra. Otje Popong Djundjunan, mengaku baru pertama kali semasa hidupnya mengalami adanya pengurangan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P). Biasanya kata Ceu Popong, justru pada saat APBN-P itu lah biasanya adanya penambahan anggaran-anggaran, namun untuk pemerintahan kali ini justru adanya penurunan.
“Salami ceu Popong nyunyuhun hulu, nembe ayeuna APBN dugikeun ka dina Perubahan teh, dua kali diturunkeun. Teu acan kantos ti baheula oge. Zaman kapungkur mah, kantenan dina zaman orde baru mah, upami APBN-P teh eta teh peningkatan, sanes penurunan. Ayeuna mah dugi kadua kali diturunkeun. Tapi komisi X gedor-gedor meja. OK karena teu aya deui jalan, tapi jangan diturunkan untuk beasiswa. Boleh diturunkan yang lain, da teu walayakaya urang, tapi husus untuk beasiswa tidak boleh diturunkan,” sindir Ceu Popong saat menjadi narasumber dalam Peringatan Hari Jadi Paguyuban Pasundan ke-103 di Kabupaten Sumedang, Sabtu (13/8/2016).
Usahanya agar anggaran pendidikan terutama terkait beasiswa tidak diturunkan pun berhasil, untuk jumlah penerima bea siswa justru untuk masa saat ini bertambah. “Malah untuk bea siswa mahasiswa, sekarang bea siswa ditambah jumlahnya, bukan diturunkan,” jelasnya.
Meski demikian Ceu Popong tidak menjelaskan secara rinci kenapa sampai APBN pada anggaran Perubahan sampai bisa diturunkan dua kali tersebut. ***

Baca Juga  Target Pendapatan dari Parkir di Kabupaten Sumedang Rp 167 Juta
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Tolak Geothermal!
Satpol PP dan Kepolisian Sektor Darmaraja menggontong Posko Check Point Kewilayahan Pelaksanaan PSBB yang tadinya berada di depan KPM Darmaraja dipindah ke depan Joker. Rabu, 22 April 2020.

Pilihan Redaksi

#PSBBBandungRaya Hari Pertama Posko di Darmaraja Sumedang Digotong

Pilihan Redaksi

Erwan: 20 Ribuan Warga Sumedang masih Miskin
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat melakukan jumpa pers berkaitan dengan perkembangan terkini Covid 19 di Kabupaten Sumedang, Selasa, 31 Maret 2020.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Minta Tujuh Tempat Karaoke Ditutup

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Penutupan Diklat Teknis Administrasi Kepegawaian

PENDIDIKAN

Bupati ungkap Masalah Pendidikan di Kabupaten Sumedang

SUMEDANG

Pegadaian Marema Pelanggan

Pilihan Redaksi

Paguyuban Asep Sedunia, Cinta Ahok, KIB dan POJ bantu Korban Bencana Alam Sumedang