Home / KABAR HAJI / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 2 September 2016 - 19:51 WIB

Sekda Lepas Jamaah Calon Haji Kloter 65



SUMEDANGONLINE: Bertepatan dengan kumandang azan Ashar dan dengan ditandai kibasan bendera oleh Sekretaris Daerah H. Zaenal Alimin, sebanyak 103 orang jemaah calon haji Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Kloter 65 dari KBIH Asy-Syifa Wal–Mahmudiyah secara resmi dilepas keberangkatannya, Jum’at (2/9), di halaman Masjid Agung Sumedang.
Pelepasan turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, DKM Masjid Agung Sumedang, para jemaah Asy-Syifa Wal Mahmudiyah, keluarga dan kerabat jemaah calon haji serta warga dan jemaah Mesjid Agung Sumedang.
Jemaah calon haji dipimpin langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Asy-Syifa Wal–Mahmudiyah K H Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi dalam tiga unit bus. Mereka merupakan gelombang yang terakhir berangkat dari Sumedang.
Kepala Kantor Kemenag Sumedang H. Hasen melaporkan, sebanyak 500-an jemaah calon haji sal Sumedang telah berada di kota Mekkah, termasuk yang visanya mengalami keterlambatan. “Sisanya yakni sebanyak 103 orang diberangkatkan sekarang menuju embarkasi Bekasi untuk selanjutnya berangkat menuju Mekkah. Semuanya terdiri dari 43 orang laki-laki dan 60 orang perempuan dari KBIH Asy-Syifa,” ucapnya.
Sekda H. Zaenal Alimin turut mengatakan bahwa masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumedang merasa gembira dengan telah diberangkatkannya seluruh jemaah calon haji Sumedang walaupun ada yang mengalami keterlambatan. “Segenap masyarakat Sumedang bergembira karena dapat mengantar keberangkatan para jemaah calon haji gelombang gelombang terakhir asal Kabupaten Sumedang,” ujarnya.
Sekda menyampaikan selamat jalan kepada seluruh jemaah dan mendoakan mereka semua kembali dalam keadaan haji yang mabrur. “Selamat jalan. Semoga seluruh jemaah calon haji asal Sumedang diberikan kesehatan dan keselamatan lahir dan batin. Semuanya tetap tertib dan lancar dalam melaksanakan rukun dan wajib hajnya serta kembali ke tanah air dengan selamat dan menyandang haji mabrur,” tuturnya.
Sekda juga mendo’akan agar seluruh umat muslim Sumedang yang belum berhaji dapat secepatnya melaksanakan ibadah haji. “Rasanya kita semua akan lebih merasa gembira jika seluruh umat muslim warga Kabupaten Sumedang bergelar haji. Kita do’akan bersama agar bisa berhaji secepatnya,” imbuhnya.
Di akhir sambutannya Sekda berpesan kepada seluruh jemaah calon haji agar menjaga kebersamaan dan mengikuti arahan para petugas dan pembimbing. “Saya berpesan kepada seluruh jemaah agar tetap bersama-sama dalam rombongan atau regunya masing-masing. Saling mengingatkan dan saling membantu satu sama lain. Jangan mencoba pergi sendiri. Informasikan hal-hal yang perlu disampaikan kepada kami di tanah air,” pungkasnya.***

Baca Juga  Delapan JCH Wafat di Madinah, Satu Orang dari Garut
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Herman: Sumedang Tengah “Ngabret” Bidik Sektor Pariwisata

Pilihan Redaksi

Kasus OTT Garut: Ini pencideraanBerat bagi Demokrasi di Jawa Barat
Sejumlah warga berada di pinggir Sungai Cimanuk lokasi pencarian seorang korban tenggelam, Rabu 19 Mei 2021 sore.

Pilihan Redaksi

Diduga Kram saat Berenang, Dika Tenggelam di Sungai Cimanuk

SUMEDANG

Don Kembali Rotasi 317 Pejabat

Pilihan Redaksi

Hari Pahlawan, Bank Sumedang Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran
Karang Taruna (Kartar) dan Anshor Desa Bongkok membagikan masker ke pedagang di wilayahnya. Kegiatan ini menurut Ujang Dedi, merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Kartar-Anshor Ranting Desa Bongkok terhadap penanggulangan Covid 19 di wilayah Desa Bongkok.

SUMEDANG

Kartar Bongkok Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid-19
BRI saat memberikan bantuan di Desa Karangpakuan, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Kamis, 30 April 2020.

SUMEDANG

Camat Darmaraja Apresiasi Kiprah BRI Bantu Warga Kurang Mampu

PENDIDIKAN

Bupati Sumedang Terpilih Bakal Menerima Anugerah Pendidikan Indonesia