Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 26 Oktober 2016 - 07:48 WIB

Ketua DPD Golkar Jabar, bawa bayi kembar siam jalani operasi di RSHS



SUMEDANGONLINE: Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, memuluskan janjinya untuk membantu operasi Devani dan Devina, bayi kembar siam asal Kampung Panyirapan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (25/10/2016).
Dalam akun pribadi facebooknya, Dedi menulis dua bayi kembar itu akan menjalani persiapan operasi pemisahan di RS Hassan Sadikin, Bandung.
“Mulai hari ini (Selasa, 25/10/2016),.Devani dan Devina bayi kembar siam asal Kampung Panyirapan, Mekar Jaya, Sumedang sudah masuk Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk menjalani persiapan pemisahan,” tulis Dedi yang dilampiri dengan beberapa foto saat dirinya bersama Devina dan Devani.
Dedi berharap, agar tahapan operasi dapat berjalan dengan lancar. “Mohon do’a semua pihak agar seluruh tahapan operasi yang dilalui oleh kedua bayi tersebut dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan kita sekalian. Hatur Nuhun,” tambahnya.
Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar, SE., menyambut baik sikap Dedi yang bergerak cepat tersebut. Dedi mengetahui, adanya bayi kembar siam saat dia melantik jajaran kepengurusan DPD Partai Golkar Sumedang, beberapa waktu lalu. “Saat itu disela-sela pelantikan Kang Dedi bahkan sempat melihat langsung dan saat itu dia janji akan membantu proses operasi pemisahan bayi kembar siam tersebut,” ujar Jafar.
Kepala Desa Mekarjaya, Dudung Suryana, mengaku bahagia ada pihak yang membantu warganya. Sebut dia, Devina dan Devani merupakan anak kedua dari pasangan Eni dan Endi. Dia pun turut serta mengantar kedua bocah tersebut ke RS Hassan Sadikin. Ia berharap dua bayi kembar siam itu, dapat langsung dirawat agar tidak bolak balik Sumedang – Bandung. “Kasihan kalau harus bolak balik, bisa ngdrop,” ungkapnya.
Semula kata dia, Devina dan Devani akan menjalani perawatan melalui jalur BPJS, namun setelah adanya kesanggupan dari Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, kedua bayi kembar siam tersebut akan dioperasi pemisahan melalui jalur umum.
Harapan kedua bocah tersebut juga disampaikan ibu bayi, Eni, dia sangat berterima kasih ada pihak yang membantunya. Dia pun berharap kedua anaknya dapat segera dioperasi dengan selamat. ***

Baca Juga  Dua bayi kembar siam segera dioperasi
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Bupati Tinjau Jalan Cadas Pangeran yang Retak

Nasional

Insan Pers Silaturahmi dengan Korem 062 Tarumanegara, Ini yang Dibahas

Nasional

MK: Calon Kepala Desa Tidak Terbatasi Domisili
Kepala Diskominfo Sandistik, Iwa Kuswaer saat membacakan SiaranPerkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Jumlah Positif Hasil Swab di Sumedang Bertambah Dua Orang

Pilihan Redaksi

Di RSUD, Jokowi Minta Menkes Bantu Penambahan Ruangan

Pilihan Redaksi

Presiden Sosialisasi Pengampunan Pajak

Nasional

Menpora Bangga Kirab Budaya Pemuda Nusantara Ajang Mengenalkan Jati Diri Budaya Indonesia

Pilihan Redaksi

Bupati Yakin Masyarakat Sumedang Akan Terima Keputusan MK