Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 13 Apr 2017 21:39 WIB ·

Menpora: Jefri Luar Biasa, Karyanya Monumental bagi Musik Indonesia

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Menpora Imam Nahrawi bersama Keyboardis Cilik Indonesia Jefri Setiawan usai pemecahan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR) Memainkan Keyboard 60 Lagu selama 5 Jam Nonstop dengan Mata Tertutup di Teater Mandala Pemuda, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4) sore.

MENPORA IMAM NAHRAWI BERSAMA KEYBOARDIS CILIK INDONESIA JEFRI SETIAWAN USAI PEMECAHAN REKOR DUNIA RECORD HOLDERS REPUBLIC (RHR) MEMAINKAN KEYBOARD 60 LAGU SELAMA 5 JAM NONSTOP DENGAN MATA TERTUTUP DI TEATER MANDALA PEMUDA, WISMA KEMENPORA, SENAYAN, JAKARTA, KAMIS (13/4) SORE.: Menpora Imam Nahrawi bersama Keyboardis Cilik Indonesia Jefri Setiawan usai pemecahan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR) Memainkan Keyboard 60 Lagu selama 5 Jam Nonstop dengan Mata Tertutup di Teater Mandala Pemuda, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4) sore.

Menpora Imam Nahrawi merasa bangga dan bersyukur Keyboardis Cilik Indonesia Jefri Setiawan mampu memecahkan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR) Memainkan Keyboard 60 Lagu selama 5 Jam Nonstop dengan Mata Tertutup di Teater Mandala Pemuda, Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4) sore.

Menpora menilai ananda Jefri Setiawan membawa nama harum bangsa Indonesia karena prestasinya. “Terima kasih kepada ananda Jefri Setiawan dan ayahanda Joko Manis yang tak henti-hentinya mendorong Kemenpora, Kemendikbud dan Kemenko PMK agar memberi fasilitas dan pencapaian ini adalah buah karya kemauan, kerja keras dan cita-cita,” ucap Menpora

Menpora berharap anak-anak seperti Jefri lainnya harus mendapatkan perhatian dari masyarakat, sponsor dan swasta. “Tentu negara memberikan dukungan karena ini adalah potensi yang harus didorong dan difasilitasi sehingga karyanya benar-benar menjadi karya yang monumental bagi masa depan musik dan industri musik tanah air,” lanjutnya.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada USA President Record Holders Republic Mr. David Adamovich yang memberikan catatan penting terhadap perjalanan karier Jefri, banyak anak Indonesia yang memberikan sejarah harum di bidang musik salah satunya Jefri yang telah memecahkan rekor dunia dengan bernyanyi selama 5 jam 60 lagu dengan mata tertutup ini adalah prestasi membanggakan, selamat kepada Jefri,” ucap Menpora lagi.

Baca Juga  Menpora: olahraga tradisi harus dilestarikan dan dikembangkan

Jefri mengaku untuk memecahkan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR) memainkan keyboard 60 lagu dalam 5 jam nonstop dengan mata tertutup memerlukan latihan keras dan sungguh-sungguh. “Latihannya sebenarnya tergantung mood aku biasanya tiga sampai empat jam sehari,” ujar anak SD ini. Rekor Dunia RHR bermarkas di Inggris dan diuji langsung oleh USA President Record Holders Republic Mr. David Adamovich.

Ia merasa senang telah berhasil memainkan 60 lagu dengan keyboard selama 5 jam dengan mata tertutup. “Aku seneng banget sudah bermain 60 lagu aku belajar keyboard dari umur 6 tahun,” akunya. Siswa kelas V Sekolah Dasar (SD) ini menyampaikan memiliki cita-cita dan harapan lain selain menjadi musisi. “Cita-cita aku ingin jadi dokter, kalau main musik itu cuma hiburan,” ujarnya polos.

Jefri memiliki keinginan untuk memecahkan Guiness Book of Record dan bertemu Presiden Joko Widodo. “Harapan aku dapat memecahkan rekor bermain keyboard di Korea Selatan 70 lagu dan bisa bertemu Bapak Presiden juga memecahkan Guiness Book of Record untuk mengharumkan nama Kendal di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya lagi. (ben)

Biodata:

Nama: Jefri Ananda

Tempat dan tanggal lahir: Kendal, 2 Maret 2006

Baca Juga  10.49 Terjadi Longsor Susulan di Puncak, Proses Evakuasi Sedang Berlangsung

Sekolah: Kelas V Sekolah Dasar Universal Ananda, Kendal, Jawa Tengah

Penghargaan:

1. Prestasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Pemain keyboard dan penyanyi termuda dengan mata tertutup saat usia 10 tahun 2 bulan 18 hari.

2. Prestasi dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid) dalam Bermain Keyboard sambil bernyanyi 24 lagu dengan mata tertutup, dalam usia termuda 10 tahun 2 bulan 29 hari.

3. Prestasi dari Original Rekor Indonesia Award dalam Berkolaborasi Extreme dengan seni Tari Jaipong, ulin usik debu, seni lukis, keyboard (bermain dengan mata tertutup usia termuda), tari umbul, tattoo dan body painting, monolog dan pertunjukkan teater, atraksi ular, atraksi jaja stone dan membatik.

4. Prestasi dari Original Rekor Indonesia Award dalam Bermain keyboard termuda yang dilakukan oleh anak 10 tahun kelahiran 2 Maret 2006.

5. Prestasi dari Purwacaraka Music Studio Semarang sebagai Murid berprestasi Tahun 2016.

6. Prestasi Bupati Award Kendal sebagai Anak Bertalenta.

7. Satu-satunya anak SD di Indonesia yang di undang di Kuala Lumpur, Malaysia dalam Bermain keyboard sambil bernyanyi dengan mata tertutup, satu tahun setelahnya diundang tampil di Singapura dan KBRI Seoul, Korea.

Facebook Comments Box
menpora-jefri-luar-biasa-karyanya-monumental-bagi-musik-indonesia/" data-order-by="social" data-numposts="5" data-width="100%" style="display:block;">
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA