Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 15 Juli 2017 - 20:14 WIB

Tega, Bayi Dibuang Ibunya Sendiri ke Paciringan



SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG – Rohana terkejut kaget saat mendengar suara tangis bayi. Saat itu dirinya tengah mengecat di salahsatu rumah di Dusun Jatiroke, Desa Jatiroke, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sekira pukul 10.30 WIB, siang tadi.

Penasaran dengan suara tangis bayi itu, Rohana kemudian menghampiri asal suara bayi yang terdengar dari WC Umum (Paciringan). Betapa terkejutnya Rohana, saat tiba di lokasi kejadian dia menyaksikan bayi yang baru dilahirkan berada di bak air dengan tali ari-ari hanyut ke dalam lubang WC. Melihat kondisi itu saksi langsung mengangkat bayi tersebut bersama rekannya Wawa dan membawanya ke Puskesmas Cisempur untuk mendapatkan pertolongan.

Baca Juga  14 Ribu Naker dari 23 Perusahaan di Sumedang Dirumahkan

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 3,1 kilogram dan panjang 49 centimeter itu di duga dibuang oleh Ren. Diketahui Ren yang membuang bayi itu setelah ada saksi mata lainnya melihat Ren mengalami pendaharan hebat dan selanjutnya di bawa ke puskesmas Cisempur. Saat ditemukan dengan dirinya Ren mengakui jika bayi yang ditemukan Rohana merupakan jabang bayi yang baru dilahirkannya.

Baca Juga  Lagi bayi lahir di pengungsian

Kuat dugaan Ren bayi itu sengaja dibuang karena berasan dari hubungan di luar nikah bersama Ris seorang pegawai swata di daerah Bandung.

Sampai saat ini Ren dan bayinya dalam perawatan di Puskesmas Cisempur karena pada saat melahirkan pelasenta tertinggal didalam rahim. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Politisi PKS, Kecam Pembantaian di Mesir

SUMEDANG

Lagi Korban Gas Bocor di Rujuk ke RSUD Sumedang

Pilihan Redaksi

DKM Masjid Besar di Sumedang Telah Terima Dana Hibah Senilai Rp 25 Juta

DAERAH

Truk pengangkut udang terguling, warga goreng udang
Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Respati saat mengunjungi rumah yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Kamis, 9 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dipakai Salat Orang Terindikasi Covid-19, Masid Jami Nurul Hidayah Ditutup Sementara

SUMEDANG

macet, karnaval mobil hias

Pilihan Redaksi

SUMEDANG BERDUKA: ada 15 orang di dalam rumah, Uu: semua selamat
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Wilayah 3 Sumedang menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Program e-Library dan Manajemen Pengelolaan Perpustakaan Digital di SMP Negeri 1 Cimalaka. Kamis, 18 Februari 2021.

PENDIDIKAN

Tingkatkan Wawasan Pustakawan, MKKS Wilayah 3 Sumedang Gelar Pelatihan E-Library