Besok, Unpad gelar BUMN Hadir di Kampus

SUMEDANG – Universitas Padjadjaran memperingati Hari Sumpah Pemuda bekerjasama dengan Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan BUMN Hadir di Kampus besok, 28 Oktober 2017 di Bale Sawala Gedung Rektorat  Kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor.

Acara  yang mengangkat tema “BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan” merupakan upaya dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN serta meningkatkan link and match antara BUMN dan perguruan tinggi. Tujuan dan Sasaran dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional serta menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki  sumber daya profesional.

Rencananya acara akan dibuka Rektor Unpad, Prof. Dr. Tri Hanggono Achmad dan akan menghadirkan narasumber Guru Besar Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Armida S. Alisjahbana, SE., M.A., Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan, Gatot Trihargo,  dan Direktur Utama PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero),  Frans Sahusilawe.

Selain menyelenggarakan kuliah umum dan diskusi, nantinya akan diberikan bantuan kepada perguruan tinggi berupa beasiswa, kesempatan magang, dan open reqruitment serta menampilkan produk-produk unggulan BUMN Center of Excellent .

Perguruan tinggi dalam hal ini Universitas Padjadjaran sebagai sarana Pendidikan tinggi harus mampu mengimbangi tantangan dinamika pembangunan dengan berbagai kompleksitas permasalahan dan kebutuhan yang berkembang di masyarakat. Universitas Padjadjaran dengan potensi sumber daya profesional yang besar melalui pengembangan riset-riset dosen dan mahasiswanya harus mampu menjawab problematika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dengan cara berkontribusi dan berkolaborasi dengan BUMN untuk memberikan masukan dan pemecahanan permasalahan serta mengembangkan produk-produk barang dan jasa yang kreatif dan inovatif yang maslahat bagi masyarakat. Semangat sumpah pemuda ini merupakan daya ungkit dalam memperkuat jalinan kerjasama dan kolaborasi antara Universitas Padjadjaran dan BUMN untuk meningkatkan daya saing Indonesia dalam ekonomi global dan memperkokoh posisi Indonesia diantara negara-negara ASEAN dan dunia internasional sebagai negara yang adil dan sejahtera.

Kegiatan yang melibatkan Menteri BUMN, Pejabat Eselon I Kementerian BUMN, Direktur Utama BUMN, Pakar Perguruan Tinggi dan civitas akademika untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan harapan mampu mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, adil, makmur dan sejahtera. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK