Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 3 Oktober 2017 - 01:29 WIB

Pemerintah Kabupaten Sumedang, Hibahkan Rp 6 Miliar untuk Pilkada 2018



SUMEDANG-Bupati Sumedang H. Eka Setiawan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Panwaslu Kabupaten Sumedang dalam rangka penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumedang tahun 2018 diruang tengah Gedung Negara, Senin (2/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Panwaslu Kabupaten Sumedang Dadang Priatna, M.Si, Asisten Pemerintahan Hadi, para kepala Dinas/badan Instansi di lingkungan Pemerintah kabupaten Sumedang.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ini dimaksudkan dalam rangka membiayai tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten Sumedang tahun 2018. Adapun jumlah keseluruhan anggaran hibah yang ditujukan untuk membiayai pelaksanaan Bupati dan wakil Bupati Sumedang tahun 2018 dari tahapan persiapan dan penyelenggaraan hingga berakhirnya seluruh proses pemilihan adalah sebesar enam milyar. Anggaran hibah tersebut bersumber dari anggaran Pendapatan belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumedang tahun anggaran 2017 dan 2018.

Baca Juga  KemenPUPR telah tanda tangan kontrak kontruksi bendungan Cipanas

Dalam sambutannya Bupati Sumedang H. Eka setiawan berpesan kepada panwaslu agar segera mungkin melaksanakan tahapan persiapan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sumedang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan sebaik mungkin. “saya atas nama pemerintah kabupaten sumedang berharap panwaslu segera melaksanakan tahapan-tahapan pemilukada mengikuti tata cara yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.” Kata Bupati

Baca Juga  Dua hari hilang ditemukan mengambang di sumur

Bupati juga berharap agar dana hibah dapat digunakan secara baik dalam membiayai penyelenggaraan pemilihan pemilu Bupati dan wakil bupati sesuai dengan peruntukannya dan dapat dipertanggungjawabkan. “mudah-mudahan anggaran bisa dimanfaatkan secara efektif, efisien oleh panwaslu dalam membiayai penyelenggaraan pemilukada 2018 dan mudahan pelaksanaannya bisa berjalan sesuai aturan sehingga tidak ada kendala ” pungkasnya.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Keren nih kegiatan DPD KNPI Sumedang, berbagi kebahagian dengan anak yatim

Pilihan Redaksi

Amankan Natal dan Tahun Baru, 650 Personel Polres Diterjunkan

Pilihan Redaksi

Relawan BelaDony, Halal Bihalal dengan Ngagogo

Pilihan Redaksi

Dua Rumah Rusak Akibat Longsor di Sukamenak Belum Dapat Bantuan

Pilihan Redaksi

Maulid Nabi Dijadikan Sarana Perubahan Sikap dan Perilaku

DAERAH

Jatigede bisa putuskan sejarah Sumedang. Ini tangapan DKS

Pilihan Redaksi

Warga Licin Tolak SLBN B Sumedang Dijadikan Ruang Isolasi Pasien ODP Covid 19

FEATURE & OPINI

Pentingnya Guru Yang Cerdas (Sebuah Tinjauan Islam)