Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 27 Okt 2017 18:32 WIB ·

Setelah PSI, kini giliran Perindo dukung pasangan ZA-Akur

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Ketua DPD Partai Perindo, Maria Deni dan Asep Kurnia (kiri) di kantor DPD Partai Perindo Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung Nomor 5, Jumat (27/10/2017).

PERINDO AKUR: Ketua DPD Partai Perindo, Maria Deni dan Asep Kurnia (kiri) di kantor DPD Partai Perindo Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung Nomor 5, Jumat (27/10/2017).

SUMEDANG – Dukungan terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang Zaenal Alimin dan Asep Kurnia (ZA-Akur) terus mengalir. Setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kini giliran Dewan Pimpinnan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Sumedang yang memberikan dukungan serupa.

”Kami secara membulatkan tekad mendukung pasangan Zaenal Alimin dan Asep Kurnia. Alasannya karena mereka memiliki tingkat elektabilitas, popularitas dan kapabilitas yang tinggi,” Ketua DPD Partai Perindo, Maria Deni di kantor DPD Partai Perindo Sumedang Jalan Prabu Gajah Agung Nomor 5, hari ini (27/10/2017).

Dikatakan Deni, putusan memberikan dukungan terhadap ZA-Akur itu sudah mereka bicarakan sebelumnya dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Baik DPW maupun DPP menyetujui pasangan ZA-Akur yang berencana akan berangkat dari Jalur Perseorangan untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2018. ”Ketika mengusung calon Bupati dari independen, maka kami akan leluasa dalam menentukan sikap,” imbuhnya.

Baca Juga  Ke Sumedang Ridwan Kamil Malah Diajak Swafoto Ibu-ibu

Selain faktor tingkat elektabilitas, popularitas dan kapabilitas yang terus naik dikatakan Deni salahsatu alasan mereka memilih ZA-Akur lantaran memiliki kompetensi dalam tata kelola pemerintahan. ”Pak ZA yang masih menjabat sekda, memiliki banyak pengalaman dalam masalah birokrasi. Sedangkan Asep Kurnia, selama tiga periode menjabat sebagai ketua KPU Sumedang. Sedikitnya, dia tahu peta politik di Kabupaten Sumedang,” kata dia membeberkan alasan.

Pasangan ini pun sebutnya, sangat mumpuni dalam memimpin Kabupaten Sumedang ke depan.

Sementara itu Asep Kurnia, SH. MH., menyabut baik dukungan Partai Perindo. Mantan Ketua KPU Kabupaten Sumedang yang akrab disapa Akur itu menyebutkan saat ini Perindo memang memiliki posisi penting di hati masyarakat Sumedang. Apalagi terhadap masyarakat kecil dan para pedagang. ”Apresiasi kepada teman-teman DPD dan DPW Partai Perindo, yang telah mendukung pencalonan kami menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang,” kata Asep.

Baca Juga  25 Grup Seni Kuda Renggong Berkompetisi di Sumedang

Bahkan kata Akur secara visi misi, partai Perindo dan pihaknya sejalan. ”Sama sama ingin mensejahterakan masyarakat kabupaten Sumedang, Saya berharap setelah deklarasi nanti akan mendapatkan dukungan suara dari partai Perindo. Saya lihat, yang sudah mendaftar secara online saja ke Perindo, sudah mencapai 15 ribu orang,” katanya.***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA