Menu

Mode Gelap

BISNIS · 16 Jan 2018 14:04 WIB ·

Bupati Eka Ajak Pengusaha Muda Jabar, Investasi di Sumedang

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Bupati Eka Ajak Pengusaha Muda Jabar, Investasi di Sumedang

  BUPATI EKA AJAK PENGUSAHA MUDA JABAR, INVESTASI DI SUMEDANG: Bupati Eka Ajak Pengusaha Muda Jabar, Investasi di Sumedang

SUMEDANG – Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan mengapreaiasi acara Rakerda dan Diklatda Hipmi Sumedang. Dikatakan dia, tampaknya untuk saat ini banyak inovasi dari Hipmi yang menjadi acuan kebijakan pusat.

“Sekarang zaman now dan tidak lepas dari teknologi digital. Sekarang, promosi hasil usaha pun sudah secara online,” katanya pada sambutan dihadapan peserta Rakerda dan Diklatda Hipmi Jabar di Sumedang, Selasa (16/1).

Perkembangan usaha yang dikelola pengusaha muda sudah diwarnai teknologi digital. “Para pengusaha muda bisa berinvestasi di Sumedang dan Hipmi bisa menikmati teknlogi digital untuk perizinan di Pemkab Sumedang,” katanya.

Bupati memberikan peluang bagi pengusaha muda Jabar untuk investasi di Sumedang seperti bidang perumahan. “Kita siapkan lahana untuk perumahan dengan lahan lebih dari 4 ribu hektar. Silakan jika anggota Hipmi berminat kembangkan usaha perumahan skala kecil, menengah dan besar dengan perizinan secara online,” katanya.

Baca Juga  Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bupati Sumedang Serahkan Beragam Penghargaan

Ketua Pelaksana Rakerda dan Diklatda Hipmi Jabar ke XV, Jimy Hendrik menyebutkan ada ada beberapa alasan Rakerda dan Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar dilaksanakan di Sumedang. Pertama, kata dia melihat kesiapan BPC Hipmi Sumedang termasuk adanya dorongan dari Pemkab Sumedang.

Bahkan, karena Sumedang memiliki potensi sumber daya lokal seperti waduk Jatigede, wisata Batudua sebagai aero paralayang.

Juga, di Sumedang pun ada kampung toga, spot arung jeram terbesar se asia tenggara yakni di Warung Kondang dan Sumedang pun memiliki kawasan industri Ujungjaya.

“Sumber daya lokal Sunedang tersebut, dianggap tepat jika diperkenalkan kepada para peserta dengan harapan berminat untuk berinvestasi di Sumedang,” ucapnya.

Baca Juga  [PANDEMIK CORONA] Peputaran Dana Bergulir di UPK Cimalaka Mulai Kena Dampak

Dikatakan, Sumedang segera memiliki jalan bebas hambatan yang juga penyangga ke bandara internasional Kertajati.

Ia mengatakan, alasan lain kenapa digelar Rakerda dan diklatda di Sumedang, karena Sumedang pun terkenal dengan kulinernya. “Di sini ada tahu Sumedang, ubi Cilembu yang juga di sini ada kuliner ayam geprek,” tuturnya.

Ketua Umum Hipmi Jabar, Jodi Janitra mengatakan, pada Rakerda difokuskan, mengangkat kearifan lokal untuk bisa berdaya saing dalam persaingan global.

Sumedang memiliki potensi besar dalam pengembangan dan pencetakan pengusaha muda dengan ditunjang berbagai pembangunan bersekala nasional.

Rakerda dibuka Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa yang juga dihadiri Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan. Tampak hadir, pengurus Hipmi dari kab/kota se-Jabar dan pusat juga pihak Pemprov Jabar. *

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Sertipikatkan Tanah Melalui Program Sertipikasi HAT Mandiri Lintas Sektor UMKM, Pemohon Mengaku Tak Persoalkan Biaya

31 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan saat penyerahan 500 sertipikat tanah yang dibagikan pada para pelakum UMKM di Kabupaten Sumedang, di Gedung Negara, beberapa waktu lalu.

Sumedang Gelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas

28 Oktober 2021 - 03:45 WIB

Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Yayasan Masyarakat Indonesia Emas dan Kementerian Koperasi UKM menggelar UMKM Milenial Sumedang Naik Kelas di Ruang Tampomas IPP Sumedang. Rabu, 27 Oktober 2021

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.
Trending di Pilihan Redaksi