Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Jumat, 2 Februari 2018 - 13:11 WIB

Kunjungi SMK Negeri Situraja, Demiz Sebut Akses Pendidikan Itu Penting

Kunjungi SMK Negeri Situraja, Demiz Sebut Akses Pendidikan Itu Penting

KUNJUNGI SMK NEGERI SITURAJA, DEMIZ SEBUT AKSES PENDIDIKAN ITU PENTING: Kunjungi SMK Negeri Situraja, Demiz Sebut Akses Pendidikan Itu Penting


SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyebutkan akses pendidikan yang memadai dianggap hal yang sangat penting di Provinsi Jawa Barat. Hal itu dikatakannya saat kunjungan kerja ke SMK Negeri Situraja Sumedang di Jalan Tanjung Manunggal Sumedang, hari ini (2/2/2018).

“Ini menandakan betapa pentingnya pendidikan di Jawa Barat. Sehingga semua anak Jawa Barat semestinya mendapatkan akses pendidikan yang memadai. Baik itu di gunung di tepi pantai di tengah hutan sekalipun harus punya akses pendidikan,” kata wakil gubernur yang kerap disapa Demiz itu.

Baca Juga  Pol PP Usir Penjual Domba Kurban di Alun-alun Sumedang

Karena pendidikan itu merupakan hal yang prioritas maka pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar mendekatkan akses pendidikan dengan masyarakat. “Karena sangat penting dan sekaligus kita lihat bagaimana dan di mana harus dibuat unit sekolah baru. Karena harus mendekatkan diri unit sekolah baru itu pada masyarakat. Beberapa kecamatan yang belum, harus didirikan. Tidak harus di kota kecamatan, tapi dimana penduduknya terpadat. Mungkin di desa bukan di ibukota kecamatan. Kita lihat biography nya dan demografis dari keadaan disana,” sambungnya.

Baca Juga  Industri Senpi Cipacing, Digerebek Polisi

Sehingga sebut dia, saat ini Jawa Barat tengah mengembangkan multikampus, hal itu agar setiap anak anak di Jawa Barat dimanapun berada memiliki akses untuk mendapat pendidikan setinggi tingginya. “Jadi kedepan ini menjadi hal yang sangat penting, karena persaingan global  tidak bisa dihindari. Bukan hanya investasi dan perdagangan tapi juga sumber daya manusia. Karena itu pendidikan jadi sangat penting disamping tentu saja kesehatan,” ungkapnya. ** FITRIYANI

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jalan Cireki Kembali Ambles, Hanya Bisa Dilalui Satu Jalur
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang memberikan sikap resmi saat melakukan audensi dengan anggota DPRD Sumedang. Kamis, 9 Juli 2020. Mereka menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Pilihan Redaksi

MUI Sumedang Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

Pilihan Redaksi

Agar Tak Terjerat Kasus Hukum, Kades se Sumedang Diberi Penyuluhan Kadarkum

Pilihan Redaksi

Masih Tunggu Kapan Pelantikan Bupati Sumedang
Windy Cantika Aisah berhasil merebut medali perunggu dari cabang angkat besi kelas 49 kilogram putri di Olimpiade Tokyo 2020. Sabtu, 24 Juli 2021.

OLAHRAGA

Indonesia Rebut Perunggu Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

OLAHRAGA

Gowes Bareng Kodim 0610/Sumedang, Meriah
Peserta Musda X DPD Partai Golkar Sumedang yang batal digelar hari ini.

Pilihan Redaksi

Musda X DPD Golkar Sumedang Kembali Diundur, SC: Jangan ada Tafsir Lain

Pilihan Redaksi

Sterilkan Alun-alun Sumedang dari PKL, Tanpa Menggusur