Home / Pilihan Redaksi / Politik

Rabu, 7 Maret 2018 - 09:51 WIB

Tanam Beras Basmati, Cagub Sudrajat Ajak Warga Subang Berinovasi



SUBANG – Di hadapan kader Gerindra DPC Subang, Sudrajat (Kang Ajat) Sebagai penghasil beras terbesar di Jawa Barat, bahkan Pulau Jawa, Subang harus mulai berinovasi dari aspek jenis beras yang ditanam.

“Petani beras di Kabupaten Subang sudah harus berinovasi dengan menanam beras yang tidak hanya bisa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, salah satunya beras jenis Basmati,” ungkap Cagub Jabar nomor urut 3 ini pada agenda silaturahmi ke kantor DPC Gerindra Subang pada Selasa (6/3/2018).

Alasan Cagub pasangan Asyik ini soal ide tersebut ialah karena nilai jual beras Basmati tinggi dan berpotensi untuk dieksport. Beras Basmati ialah jenis beras yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang Arab dan India.

Baca Juga  TNI Berkontribusi Meningkatkan Produk Pertanian

Pada ajang silaturahmi ini, Cagub yang berpasangan dengan cawagub Ahmad Syaikhu ini juga mengomentari soal fenomena korupsi di Subang. Ia mengaku prihatin dengan kondisi tersebut.

“Sudah 3 kali pergantian pemimpin, tetap saja masih korupsi,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sudrajat mengajak agar masalah korupsi di Subang ini diberantas.

“Sesuai dengan visi dan misi saya dengan Ustadz Syaikhu, kami ingin menjadikan Jawa Barat ini sebagai Provinsi termaju dan bertaqwa,” terangnya.

Lebih jauh, Kang Ajat menjelaskan definisi taqwa itu ialah menjalankan perintah Allaah dan menjauhi segala larangan-Nya.

“Jadi, kalau pemimpinnya bertaqwa, rakyatnya bertaqwa, In syaa Allaah, korupsi tidak ada,” lanjutnya.

Komitmen pasangan Asyik dalam memberantas korupsi juga ditunjukkan saat acara tentang anti korupsi yang dihelat oleh Komunitas HaiKuKu Indonesia. Sudrajat menjadi satu-satunya Cagub yang hadir dari empat Cagub yang diundang pada acara tersebut.

Baca Juga  Doni: Kejuaraan Putra Sunda Cup III Sarana Pembinaan

Selain soal inovasi pada sektor pertanian juga pemberantasan korupsi, yang ketiga, Kang Ajat juga menyoroti soal fenomena pengengguran di Subang. Untuk poin ini, Kang Ajat mengajak Cabup dan Cawabup nomor yang diusung oleh PKS untuk bersama menentaskan masalah pengengguran ini.

“Masalah ketiga di Subang ini yang saya temukan ialah kurangnya kesempatan bagi laki-laki untuk bekerja,” ungkapnya, “Oleh karena itu, saya mengajak pada calon Bupati nomor satu, bapak Agus Masykur untuk membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi para lelaki,” pungkasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Relawan Doamu Esa, Galang Solidaritas #SaveCimanintin

KESEHATAN

Sudah 13 Rumah Sakit Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Sumedang

Politik

Ditolak LSM Cimahi, DPRD Sumedang Balik Kanan

Pilihan Redaksi

Masak Bubur Kacang, Rumah Wawan Ludes Terbakar
Dian Herdiana selaku Plt. Kabag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) pada Setda Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Lelang Creative Center Sumedang Masuk Masa Sanggah. Dian: Jika Tak Ada Penyanggah PT Tourus Pemenangnya

Nasional

Tokoh Pahlawan Pergerakan Nasional KH Zaenal Mustofa diangkat ke layar lebar

Pilihan Redaksi

Tenaga Honorer di Lingkungan Disdik Sumedang Setia Dukung Eka-Agung
Kasi Intel Agus Hendra Yanto didampingi Anggiat Pasaribu Kasubsi Penuntutan pada Bidang Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Sumedang di ruang kerjanya.

Pilihan Redaksi

Satu dari Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Peningkatan Jalan Tarisi-Batudua PON XIX Jadi Tahanan Rumah