Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Senin, 2 April 2018 - 13:38 WIB

Anggota DPR RI Ini, Tekankan Pelajar Kudu Memiliki Komitmen



SUMEDANG – Anggota DPR RI Komisi VIII Hj. Lilis Santika, memberikan motivasi pada sejumlah pelajar perempuan dari SMK Negeri 2 Sumedang dalam kegiatan Manasik Haji di KBIH Annuur, Sabtu (31/4/2018). Pada kesempatan itu, Lilis berharap agar para pelajar memiliki komitmen dalam berbagai hal.
“Baik itu komitmen dalam beribadah, komitmen sebagai pelajar, komitmen dalam keluarga, komitmen terhadap diri sendiri dan juga yang jauh lebih penting adalah komitmen diri kita terhadap Rasulullah yang harus terus dijaga,” papar Hj Lilis seperti dilansir laman beritasantri.com.
Disebutkan pimpinan KBIH Annuur Sumedang itu, pentingnya menjaga komitmen ini karena dengan mengedepankan komitmen maka para pelajar Sumedang kedepan bakal menjadi generasi yang kuat dan kokoh.
Selain itu dirinya juga memotivasi, meskipun sebagai kaum hawa para pelajar perempuan untuk tidak berkecil hati dalam menggapai cita-cita yang tinggi. “Di Sumedang pernah dipimpin seorang perempuan namanya Ratu Pucuk Umun, pernah ada pejuang perempuan yang melawan penjajah Cut Nyak Dhien, dan sekarang ada Srikandi Sumedang penerus semangat Cut Nyak Dhien di hadapan adik-adik sekalian Hj Lilis Santika,” ujarnya seraya disambut riuh tepuk tangan para pelajar yang memenuhi Aula KH Abdurrahman Wahid.
Sementara itu salah seorang peserta mengaku kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para pelajar terutama dalam menambah pemahaman dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah. “Sangat bagus, apalagi apa yang disampaikan Bu Hj Lilis banyak memberikan inspirasi terutama sebagai sosok perempuan yang berkiprah dari pesantren hingga ke DPR RI, ini juga menjadi motivasi positif bagi kita semua generasi millenial,” ujarnya. (any)

Baca Juga  Panen Serentak, Harga Gabah Kering Merosot
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pasar Inpres Sumedang Jelang Idul Fitri 1441 H.

Pilihan Redaksi

Pengunjung Membludak Pedagang Pasar Inpres Sumedang di Rapid

Pilihan Redaksi

Pembangunan Puskesmas Hariang Disoal, Ini Jawaban Dinkes Sumedang

Pilihan Redaksi

15 Tahun Wakili Dapil SMS, Ara: Terima Kasih Warga Sumedang

Pilihan Redaksi

Penjabat Bupati Sumedang Hadiri Pelepasan Ketua DPRD

Pilihan Redaksi

Berharap Camping Dakwah bisa menetralisir terjadinya kerusakan moral

Pilihan Redaksi

Jatman NU Sumedang Gelar Ijazah Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al-Jiilani

Pilihan Redaksi

Ditinggal Ibunya ke Sawah, Bunga Digarap Ayah Tirinya

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

12 Ribu Guru akan Ikuti Senam dan Gerak Jalan