Home / KESEHATAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 4 April 2018 - 03:31 WIB

Dana Pembangunan 12 Puskesmas di Sumedang Salahsatunya dari Pajak Rokok

Puskesmas Wado saat akan direhab, 22 Juli 2017.

DANA PEMBANGUNAN 12 PUSKESMAS DI SUMEDANG SALAHSATUNYA DARI PAJAK ROKOK: Puskesmas Wado saat akan direhab, 22 Juli 2017.


SUMEDANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang telah membangun dan merehab puskesmas di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sumedang. Menurut Kepala Sub Bagian Umum Aset dan Kepegawaian pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dra Anna Yuliana, jumlah puskesmas yang dibangun dan direhab tersebut sebanyak 12 unit.

Dikatakan dia, seluruh dana untuk pembangunan dan perehaban puskesmas berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Pajak Rokok. “Pembangunan dan rehab di 12 Puskesmas di beberapa tempat pada Tahun 2017, semuanya menggunakan dana DAK dan pajak rokok,” kata Anna.

Baca Juga  Imbas gempa, bangunan gedung kesenian Cimanggung rusak

Disebutkan dia, nilai anggaran yang didapatkan masing-masing Puskesmas itu berbeda antara yang hanya direhab dengan yang dibangun dari awal. Untuk pelaksanaan kegiatannya, sebut dia dilakukan melalui tender.

Dari 12 puskesmas tersebut diantaranya ada di wilayah Haurngombong, Jatigede, Wado, Situraja, Sawah Dadap, Cisempur, Hariang, Jatinunggal, Sukamantri,Tanjungkerta,Tomo,dan Congeang.

Baca Juga  Tepat Pukul 8.28 PKS Sumedang Daftarkan Bacalegnya, Bidik 10 Kursi DPRD

“Untuk pembangunan baru menghabiskan dana sebesar Rp1,5 Miliar, dan untuk pembagunan rehab (perbaikan) menghabiskan dana antara Rp 500 sampai dengan 900 juta,” sambungnya.

Dilihat dari tingkat kebutuhannya, dan untuk tahun 2018 akan dibangun sebanyak 9  puskesmas. “Tujuan dari pembangunan tersebut dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di kabupaten  Sumedang,” jelasnya. ***UYA

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Satu Korban Bus Kopayu Belum Diketahui Identitasnya, Ini Ciri cirinya
Dadang Sulaeman selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang saat Kampanye Gerakan Disiplin Pakai Masker di Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar. Selasa, 22 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Hadapi Natal dan Tahun Baru 2021, Dinkes dan Polres Sumedang Sinergis Bangun Posko Kesehatan
Rendi, 16 tahun, warga Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang ditemukan wafat di Jatigede dalam posisi tubuh mengambang di Perairan Cibatok, Desa Sukamenak. Jumat, 15 Mei 2020 sekira pukul 08.30 WIB.

Pilihan Redaksi

Rendi Sempat Dilaporkan Hilang, Ditemukan Wafat di Jatigede Sumedang

Pilihan Redaksi

[PORDA XIII] Nissa Sabyan Bakal Meriahkan Pembukaan Porda Jabar XIII

Pilihan Redaksi

Ssst Diduga Sisa Anggaran dari Konsumen PDAM Cimalaka Dijadikan Bancakan

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Kang Emil Serahkan Bantuan dari Netizen Rp174.963.440

Pilihan Redaksi

Bagaimana Perhitungan Kursi Pileg 2019

Pilihan Redaksi

Ingat Parpol, KPU Sumedang Bisa Mencoret Seluruh Caleg di Dapil Tertentu Jika …