Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 28 Mei 2018 - 01:05 WIB

Pada Dony Warga Kaleci Berharap Dibangunkan Jembatan Cilutung



SUMEDANGONLINE.COM, JATIGEDE – Warga masyarakat di Kawasan Kaleci (Kadu-Lebaksiuh-Cintajaya) Kecamatan Jatigede, berharap banyak pada sosok Dony Ahmad Munir (Doamu) untuk dapat memipin di Sumedang. Hal itu dikatakan warga kaleci saat calon bupati Sumedang no urut satu yang berpasangan dengan Erwan Setiawan menyambangi wilayah Kaleci.

Pada Dony, mereka juga mengharapkan adanya perbaikan infrastruktur terutama jalan. Warga juga berharap segera dilakukan pembangunan jembatan di atas sungai Cilutung setalah nanti Doamu Esa memenangkan pilkada dan dilantik menjadi Bupati Sumedang periode 2018/2023. Untuk itu, kata sejumlah tokoh masyarakat setempat, warga dikawasan Kaleci siap mendukung dan mengantarkan pasangan Doamu Esa menuju gedung negara.

Mendapat apresiasi dari masyarakat Jatigede khususnya warga di kawasan Kaleci, Cabup Sumedang, Dony Ahmad Munir menegaskan, dirinya berkomitmen menuntaskan kehendak masyarakat untuk membangun Jembatan Cilutung.

“Sebagaimana diketahui, jembatan cilutung adalah jembatan yang menghubungkan kawasan kaleci khususnya desa Kadu (Kecamatan Jatigede, Sumedang) dengan Wilayah Kabupaten Majalengka. Cilutung sendiri adalah anak sungai menuju Cimanuk.  Sungai ini juga menjadi pembatas Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka,” kata Dony dalam siaran persnya.

Baca Juga  Bupati Sumedang Tunjuk Erwan Jadi Ketua Kontingen Porda XIII Jabar

Perlu diketahui pembangunan jembatan ini sudah direncanakan sejak lama.  Bahkan DED nya sudah ada sejak 2013. Selain anggaran Kab Sumedang dan Majalengka, juga sumbernya dari Provinsi Jabar, namun hingga kini belum jelas kelanjutannya.

Terkait hal ini, anggota DPRD Kab Sumedang dari PAN, Dr Asep Sumaryana, menyatakan sejak kemerdekaan sampai sekarang kawasan Kaleci masih terisolir.  Baru sekitar tahun 80 an, dibuatkan jembatan gantung, yang bisa dilewati pejalan kaki atau motor.  Kecuali sungai lagi kering, mobil bisa lewat melalui sungai.

“Pentingnya jembatan tersebut untuk mengangkut hasil pertanian dan sarana pertanian. Barang-barang kebutuhan masyarakat serta berbagai kebutuhan transportasi lainnya,” ujar anggota DPRD yang karib disapa Asum itu.

Dihadapan warga Dony Ahmad Munir berjanji akan merealisasikan apa yang diminta warga jika nanti mereka terpilih. “In Syaa Allah,  kalau saya jadi Bupati bersama dengan Kang Erwan sebagai Wakil Bupati Sumedang,  Jembatan Cilutung akan segera kami tuntaskan,” ujarnya.

Baca Juga  Tim penilai UKS sebut SMKN Situraja bagai mutiara dalam lumpur

Dikatakan Dony, dirinya pernah duduk sebagai anggota dewan di Sumedang, provinsi dan DPR RI mewakili Dapil, Sumedang, Majalengka dan Subang.  “Jadi saya banyak koneksi di dewan,  dan pemerintahan baik di lokal, regional maupun pusat,  sehingga masalah komunikasi, penganggaran,  dan eksekusi pembangunan jembatan Cilutung ini, Insya Allah dapat segera saya tuntaskan,” tambahnya

Mendapat perhatian dan janji seperti ini, Achmad Khatam, warga Desa Kadu Jatigede optimistis warganya akan mendukung Dony dan Erwan. “Kami siap memenangkan Dony Erwan” tegasnya bersemangat.

Bahkan warga Desa Cintajaya, Gilang bertekad memenangkan Doamu Esa diwilayah desanya, sebagaimana dalam akun facebooknya di tulis : Doamu Esa Jiwa Raga Kami. Kami siap berjuang memenangkan Doamu Esa. **

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Para Paslon Puas atas Hasil Undian Nomor Urut

Pilihan Redaksi

Bawaslu Sumedang Siap Kawal Pemilu Jurdil
Kepala Desa Sukajaya Nenden Dewi Respati saat mengunjungi rumah yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Kamis, 9 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Dipakai Salat Orang Terindikasi Covid-19, Masid Jami Nurul Hidayah Ditutup Sementara

OLAHRAGA

Antisipasi longsor susulan, Komisi D minta PU standby alat berat

Pilihan Redaksi

Disoal Masalah Paket Disinfektan Rp2 Juta, Ini Penjelasan PMD Sumedang

OLAHRAGA

Horee Bonus Olimpiade dan Paralimpiade Cair

Pilihan Redaksi

BPBD Siap Siaga Hadapi Bencana di Sumedang

PENDIDIKAN

Kepala SMP di Sumedang Masih Tunggu Surat Edaran Resmi dari Pemerintah