Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Sabtu, 23 Juni 2018 - 13:19 WIB

Pulang dari Resepsi Pernikahan Bus Kopayu Terguling di Cae



SUMEDANGONLINE, Wado: Bundarisem, 36, alamat Bongkok Kidul Petakan Indramayu korban meninggal dalam tragedi Bus Kopayu bernomor polisi E 7671 R yang terguling di Tanjakan Cae Dusun Cilangkap Desa Sukajadi Kecamatan Wado sekira pukul 9.30 WIB.

Menurut keterangan kernet Mustakim, 40, rombongan baru pulang dari resepsi pernikahan saudaranya dari Garut dan saat ini rombongan berencana pulang ke Indramayu.

Bus berkapasitas 27 orang itu membawa 36 penumpang dan terdapat 6 orang anak kecil. Akibat kejadian itu, 6 luka berat, dan luka ringan sebanyak 23 orang.
Menurut kernet bus Mustakim, saat kejadian posisi mesin kendaraan masih hidup. Namun diakui olehnya supir sulit mengendalikan kendaraan. “Sudah dipijak rem tapi tak berhenti,” ujarnya di Puskesmas Wado.

Baca Juga  Keluarga IP Salurkan Bantuan pada Korban Pergerakan Tanah di Cimanintin

Saksi kejadian Suryana menyebutkan kejadian diprakirakan sekira pukul 9.30. Dirinya mendengar bunyi brak. Setelah dilihat ada bus yang sudah terguling.

“Sebelum terbalik bus sempat menabrak tihang PJU. Setelah itu bus oleng menabrak tembok penahan tanah. Mobil yang melaju keras juga menabrak gawir kebun ubi hingga bongkahan tanah bekas terseruduk terlihat bercampur cat mobil,” ujarnya.

Baca Juga  Truk BBM 15 ton terbalik di Tanjakan Cae

Tak hanya itu bus ini pun masuk ke selokan yang berada di pinggir jalan sebelum naik lagi ke media jalan dengan posisi terbalik dengan kepala bus arah Malangbong.

Menurut keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang seluruh korban dievakuasi ke RSUD Sumedang.

“Baik korban luka ringan, berat maupun meninggal di evakuasi ke RSUD Sumedang, ” ujar Aan Sugandi dari Dinas Kesehatan Sumedang. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melepas 30 ton ubi jalar jenis rancing produksi petani Desa Pinggirsari, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, untuk di ekspor ke Hong Kong, dalam acara pelepasan di halaman Kantor Desa Pinggirsari, Selasa (8/9/20).

Nasional

Jabar Ekspor 30 Ton Ubi Jalar ke Hong Kong

SUMEDANG

Perbaikan Sutet, PLN Lakukan Pengurangan Beban Hingga 200MW

Pilihan Redaksi

Donny: Kampung Ramadan Event Terbesar GlobalTV
Oo Somantri selaku Kepala Desa Ranggon, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Desa Ranggon Sumedang Bakal Terima Pemakaman Jenazah Covid-19

Pilihan Redaksi

Waduh,Dua Pekan 14 Orang Terkena DBD

Persib Aing

Nyikut Pemain Persela, Hariono Tak Bisa Tampil Lawan PS Tira

FEATURE & OPINI

Politictainment Akankah Memiliki Efek di Sumedang?

Pilihan Redaksi

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Sumedang Bakal Diguyur Hujan Ringan