Pulang dari Resepsi Pernikahan Bus Kopayu Terguling di Cae

SUMEDANGONLINE, Wado: Bundarisem, 36, alamat Bongkok Kidul Petakan Indramayu korban meninggal dalam tragedi Bus Kopayu bernomor polisi E 7671 R yang terguling di Tanjakan Cae Dusun Cilangkap Desa Sukajadi Kecamatan Wado sekira pukul 9.30 WIB.

Menurut keterangan kernet Mustakim, 40, rombongan baru pulang dari resepsi pernikahan saudaranya dari Garut dan saat ini rombongan berencana pulang ke Indramayu.

Bus berkapasitas 27 orang itu membawa 36 penumpang dan terdapat 6 orang anak kecil. Akibat kejadian itu, 6 luka berat, dan luka ringan sebanyak 23 orang.
Menurut kernet bus Mustakim, saat kejadian posisi mesin kendaraan masih hidup. Namun diakui olehnya supir sulit mengendalikan kendaraan. “Sudah dipijak rem tapi tak berhenti,” ujarnya di Puskesmas Wado.

Baca Juga  Brak, Pemotor Gagal Nyalip Dump Truk Alami Kecelakaan

Saksi kejadian Suryana menyebutkan kejadian diprakirakan sekira pukul 9.30. Dirinya mendengar bunyi brak. Setelah dilihat ada bus yang sudah terguling.

Baca Juga  #LawanCorona Wado Tambah Satu Jumlah Pasien dalam Pengawasan

“Sebelum terbalik bus sempat menabrak tihang PJU. Setelah itu bus oleng menabrak tembok penahan tanah. Mobil yang melaju keras juga menabrak gawir kebun ubi hingga bongkahan tanah bekas terseruduk terlihat bercampur cat mobil,” ujarnya.

Tak hanya itu bus ini pun masuk ke selokan yang berada di pinggir jalan sebelum naik lagi ke media jalan dengan posisi terbalik dengan kepala bus arah Malangbong.

Baca Juga  Disenggol elf, angkot 02 nyungsep ke kolam

Menurut keterangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang seluruh korban dievakuasi ke RSUD Sumedang.

“Baik korban luka ringan, berat maupun meninggal di evakuasi ke RSUD Sumedang, ” ujar Aan Sugandi dari Dinas Kesehatan Sumedang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK