Menu

Mode Gelap

Asian Games · 7 Jun 2018 16:11 WIB ·

Semarak Asian Games Harus Sampai Pelosok, Kemenpora Siapkan Kegiatan di Daerah

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SEMARAK ASIAN GAMES HARUS SAMPAI PELOSOK, KEMENPORA SIAPKAN KEGIATAN DI DAERAH:

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Perhelatan Asian Games 2018 yang semakin dekat membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi kian giat menggaungkan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Salah satu cara Menpora dalam mempublikasikan Asian Games 2018 yakni dengan cara mengajak pegiat media sosial seperti seperti blogger, vlogger, youtuber dan yang lainnya.

Selain menggandeng para pegiat sosial, Kementrian Pemuda dan Olahraga juga diintruksikan langsung oleh presiden untuk menyebarkan “virus” seluruh informasi dan promosi yang berkaitan dengan Asian Games hingga ke pelosok daerah.

Dalam kesempatan itu, Putra Daerah Sumedang yang juga menjadi Kasubag Protokol Kementrian Pemuda dan Olahraga, Indra Jayaatmaja ikut bertemu dengan Presiden Jokowi bersama para pegiat sosial media

“Betul, selain menggandeng para pegiat sosial media, pak presiden juga mengintruksikan langsung agar gema dan semarak Asian Games sampai ke daerah dengan mengadakan berbagai kegiatan,” ujar Indra yang juga Wakil Ketua KNPI Jawa Barat ini saat dikonfirmasi, Rabu (6/6).

Baca Juga  Api dari India dan Mrapen Disatukan

Dalam rencana ini, di Kabupaten Sumedang, Kementrian Pemuda Dan Olahraga juga berencana akan membuat promosi Asian Games yang dikemas dengan melibatkan masyarakat banyak. Sehingga kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat dan ikut serta mensukseskan kegiatan tingkat internasional ini.

”Kami menginginkan, semarak dan meriahnya Asian Games tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di kota besar saja. Tapi justru harapan kita kegiatan ini bisa semarak hingga pelosok nusantara. Kita tentunya bangga, Indonesia di tahun ini menjadi tuan rumah dan kita semua seluruh masyarakat harus ikut mensukseskan event ini, “ terangnya.

Baca Juga  Menpora: Ayo Satukan Tekad Sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018

Selain itu, Indra juga mengatakan banyak Para penggiat media sosial di Sumedang, salah satunya yakni yang tergabung dalam Komunitas Cyber Sumedang. Menurutnya, para pegiat media sosial ini adalah juru bicara kepada masyarakat bagaimana Indonesia mempersiapkan diri menuju Asian Games nanti.

“Mereka memiliki peran yang besar untuk membantu promosi Asian Games, makanya mereka jangan dilupakan dan harus ikut dilibatkan untuk mendukung suksesnya Asian Games nanti. Tunggu saja, dalam waktu dekat akan kami persiapkan kegiatan di Sumedang yang tentunya akan semarak, ” kata Indra yang juga hobi bermain bulutangkis ini. *** SO

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.

Heboh Kebohongan Yana Cadas Pangeran, Kini Dia Terancam Tiga Tahun Bui

22 November 2021 - 11:59 WIB

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago
Trending di SUMEDANG