Home / Asian Games / Pilihan Redaksi

Minggu, 12 Agustus 2018 - 08:41 WIB

Menpora Gelar Senam Massal Sosialisasi Asian Games



SUMEDANG.ONLINE, CIMALAKA – Menggaungkan demam Asian Games 2018 di kabupaten Sumedang. Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan senam masal bertajuk Kompetisi Senam Massal Tutugan Tampomas dengan kategori senam massal Maumere di Alun-alun kecamatan Cimalaka, Sumedang.

Mewakili Kementerian Olahraga, Kepala Protokol Menpora Indra Jaya Atmaja berharap adanya dukungan penuh dari masyarakat Indonesia, khususnya Sumedang.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat kabupaten Sumedang, khususnya kecamatan Cimalaka kita akan menggelar pesta yang sangat besar Asian Games. Itu adalah pesta harkat dan martabat bangsa Indonesia di mana kita akan menjadi tuan rumah,” kata Indra saat memberikan sambutan sebelum acara lomba di mulai.

Baca Juga  Dinkes Sumedang Sebut Vaksinasi untuk Pelajar Sudah Dimulai

Dikatakan dia, ada empat hal yang ingin disampaikan kementerian pemuda dan olahraga, yang terangkum dalam empat sukses.

“Kami berharap Indonesia dapat mencapai empat sukses Asian Games. Sukses yang pertama, adalah sukses prestasi. Indonesia, melalui Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla mempunyai target masuk dalam sepuluh besar. Kalau dirata-ratakan sekitar 16-20 emas,” ujarnya.

Target itu dipandang rasional, karena Indonesia memang akan sangat berat untuk menjadi juara umum. Meski hal itu, bukan hal mustahil bisa terjadi. “Memang berat, kalau menjadi juara umum. Kita berharap masuk ke sepuluh besar,” imbuhnya.

Baca Juga  Sesmenpora Ikut Dampingi Wapres Jusuf Kalla Tinjau Kesiapan Main Operation Center Asian Games 2018

Sukses selanjutnya sebut Indra, sukses administrasi. “Pasca Asian Games mudah mudahan tidak ada hal hal yang tidak kita inginkan. Karena ini hajat kita bersama. Sukses yang ketiga, adalah sukses penyelenggaraan. Kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri, artinya ini adalah cermin bangsa Indonesia. Kalau di Sunda itu, ada istilah Someah Hade Kasemah, kita berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik,” paparnya.

Terakhir dirinya berharap penyelenggaraan Asian Games dapat mendorong perekonomian masyarakat Indonesia.

“Sosialisasi ini tidak hanya terjadi di Jakarta dan Palembang saja, tapi juga di seluruh kabupaten kota termasuk Sumedang,” tutupnya. * FITRI

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Di Desa Sukajadi Pembuatan KTP-el Cukup di Kantor Desa, Ini Alasannya
Bupati Sumedang menyerahkan SK CPNS Formasi Tahun 2019 dan Penghargaan Pajak Tahun 2020 usai Apel Pagi di Lapang Upacara IPP Setda Kabupaten Sumedang. Senin, 28 Desember 2020.

Pilihan Redaksi

Sektor Jasa Kena Imbas Covid-19, Pendapatan Pajak Daerah Sumedang Turun 30 Persen

Pilihan Redaksi

Hiwapa Pastikan Tak Akan Halangi Program Pemerintah Sumedang

Pilihan Redaksi

Warga Miskin Butuh Bantuan RTLH

Pilihan Redaksi

Pesan Bupati Sumedang, Kepala Desa Harus Bebas dari Narkoba

Pilihan Redaksi

Lansia di Cimarga Terima Sembako dari Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu

Pilihan Redaksi

Akibat Jatigede, Disduk kehilangan jejak 8.7 ribu data penduduk

Pilihan Redaksi

Tiga Hari Meninggal, Keluarga TKI Asal Sumedang Baru Tahu dari Medsos